Gereja Ayam terletak di kawasan Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, dan berjarak sekitar 2km dari Candi Borobudur. Seperti namanya, bangunan gereja ini berbentuk ayam. Gereja ayam merupakan sebuah bangunan berbentuk seekor ayam yang tengah duduk di tanah di bagian kepalanya terdapat sebuah mahkota.


Tingkat Pertama, Langit-langit Gereja
Di sini, pengunjung dapat menyaksikan secara keseluruhan ruangan gereja ayam, dengan beberapa pilar yang terbengkalai di sudut bagian ekor dan jendela-jendela berbentuk bunga di tiap sisinya. Apabila jeli, pengunjung juga dapat menyaksikan motif salib pada langit-langit bangunan.


Tingkat Kedua, Leher Ayam
Pada tingkatan ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan melalui jendela-jendela kecil berbentuk jajar genjang yang terpasang di leher . Termasuk pemandangan alam yang berpadu dengan badan hingga ekor si ayam yang disaksikan dari posisi leher ayam.


Tingkat Ketiga, Paruh Ayam
Naik ke atas lagi, adalah bagian paruh ayam yang bergincu, berwarna merah merekah. Pada bagian ini terdapat sarana untuk menyaksikan pemandangan dari paruh ayam, namun sebuah blokade yang dibuat dari bambu.

Biasanya gereja ayam ini banyak dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan, apalagi Pada saat matahari terbit ataupun tenggelam. Memang akses menuju gereja ayam masih dirasa agak sulit, karena belum adanya papan arah menuju gereja ayam. Namun jangan khawatir, kamu bisa menanyakan letak gereja ayam ini pada warga sekitar.



Bukit Rhema Gereja Ayam
Gombong, Kembanglimus, Borobudur, 
Karangrejo, Borobudur, 
Magelang, Jawa Tengah 56553

Jam Operasional
Buka setiap hari pukul : 05.00–17.00

Tiket : 
Pengunjung Domestik : Rp.10.000/orang
Pengunjung Non-Domestik : Rp.25.000/orang

0 komentar :

Post a comment

 
Top