Mengambil foto kini telah mencapai level yang berbeda, bahkan kini kemajuan teknologi telah membuat sebuah smartphone dapat menghasilkan foto yang sangat jernih layaknya kamera digital. Hal tersebut membuat berbagai berbagai aksesori kamera/ponsel semakin beragam fungsinya.

Dengan aksesoris yang tepat, berbagai momen tak terlupakan bersama pasangan, kawan atau keluarga bisa menjadi lebih sempurna dari sebelumnya. Maka dari itu kali ini Blog ini ingin menyajikan beberapa aksesoris kamera/ponsel kamera yang kini sedang banyak diincar. 
  • (Tongkat Narsis) Tongsis
Bagi orang yang suka traveling atau bikin video blogging pastinya udah gak aneh lagi dengan barang yang satu ini. Boleh dikata ini adalah “gadget” wajib buat mereka. Tongsis basic-nya adalah sebuah self-portraits monopod. Dengan self-portrait monopod para traveler atau video blogger bisa mengambil foto mereka sendiri tanpa harus repot-repot minta difotoin ama orang. Masuk akal juga karena para traveler seringkali jalan-jalan sendirian ke tempat-tempat yang jarang orang lain ada di sana.

“Tongsis” adalah sebutan yang sekarang popular untuk monopod. Bedanya, tongsis digunakan untuk smartphone, yak! kamu bisa foto narsis bareng teman-teman lebih seru pakai alat ini! Tongsis berupa seperti tongkat yang memiliki panjang setidaknya 1 meter dan tersedia penyanggah ponsel pada ujungnya.Self-portraits monopod yang bisa dipasangin handphone karena sudah dilengkapi oleh sebuah device holder yang bisa ditempati henpon. Dunia narsis pun terasa semakin sempurna karena dengan tongsis kita gak harus ngeribetin orang lain minta motoin kita selain itu angle foto kita pun bisa dieksplorasi lebih banyak.

Karena tongsis terdiri dari dua bagian yaitu tongkat dan device holder, pertama kali yang harus dilakukan adalan memasangkan device holder ke ujung tongkat. Holdernya ada yang ukuran buat Smartphone (lebar HP 5-7cm) ada juga yang ukuran segede Tablet (lebar HP 7-9cm).
.
  • Tombol Narsis (Tomsis)
Tomsis adalah singkatan dari Tombol Narsis. Mengikuti popularitas tongsis, tomsis menjawab kebutuhan atas kemudahan menggunakan tongsis, terlebih untuk gadget yang tidak memiliki fitur timer camera.

Tombol Narsis (Tomsis) ini merupakan tombol khusus yang diciptakan sebagai pengganti tombol kamera pada Smartphone Android Anda. Tomsis berguna pada saat Anda melakukan foto portrait / foto diri sendiri menggunakan Tripod / monopod, sehingga Anda dapat mengambil foto diri Anda tanpa timer dan tanpa perlu menekan tombol kamera pada Smartphone Anda. 

Tombol Narsis (Tomsis) ini merupakan tombol khusus yang diciptakan sebagai pengganti tombol kamera pada Smartphone Anda
sehingga Anda dapat mengambil foto diri Anda tanpa timer dan tanpa perlu menekan tombol kamera pada Smartphone Anda.. Tomsis ini tanpa aplikasi alias Plug & Play. dan mempunyai kabel 1 meter.Anda.

Tomsis Bluetooth Tomsis jenis ini semakin memudahkan kegiatan selfie para penggunanya. Tanpa direpotkan oleh kabel panjang, tomsis ini dapat dioperasikan tanpa kabel, yaitu menggunakan bluetooth.
Cara gunain Tongsis bluetooth, pertama kali harus mengkoneksikan HP dengan Tongsis. Aktifkan fitur bluetooth di HP kemudian aktifkan juga bluetooth di Tongsis.
  • Mini Tripod untuk Smartphone & Kamera Digital
Perangkat pendukung bagi yang hobi memotret dengan smartphone/kamera digital agar pada saat memotret lebih stabil sehingga hasil foto lebih maksimal & mengurangi efek blur/kabur.

    Flexible Tripod Clim-Pod Multifungsi Climpod. ClimPod memiliki 3 kaki yang masing-masing kakinya flexible. Anda dapat menggantung tripod ini ke tiang dan di tempat-tempat lain yang tidak mungkin dilakukan tripod pada umumnya. Anda dapat memutar posisi kamera hingga 360, dan dapat di kunci posisinya jika telah menemukan posisi yang sesuai.
    Spesifikasi : 
    - kaki tripod fleksibel
    - bisa digunakan seperti tripod biasa ataupun gantung
    - holder smartphone bisa diatur besar kecilnya 
    - rotasi 360 derajat

    Mini Adjustable Clamp Tripod
    Tripod ini hadir dengan socket untuk Smartphone. Socket ini dapat di atur ukurannya sehingga dapat memuat segala jenis Smartphone. Panjang Max 20 cm.
    Spesifikasi : 
    -Material terbuat dari Metal, sehingga sangat kokoh dan stabil ketika digunakan. Dapat juga digunakan sebagai stand proyektor.
    Smartphone Socket
    -Socket dapat digunakan untuk segala jenis Smartphone. Socket dapat di setel untuk menyesuaikan ukuran Smartphone Anda.
    -360 Rotation
    -Anda dapat memutar posisi kamera hingga 360, dan dapat di kunci posisinya jika telah menemukan posisi yang sesuai.
    • lazy pod / lazypod / jepitan narsis / jepsis /Tongsis Jepit
    Kini Anda dapat menikmati video streaming atau membaca sebuah E-Book sambil tiduran langsung dari smartphone Anda tanpa harus memegangnya. Penyangga Smartphone Lazy ini memberikan Anda kemudahan dalam setiap aktivitas Anda sehari-hari, karena selain Anda gunakan untuk menonton video atau membaca E-Book, Anda juga dapat menggunakannya sebagai penyangga smartphone di mobil Anda sebagai alat bantu GPS pada smartphone Anda. Dengan gagang yang fleksibel dan kuat memastikan smartphone Anda tidak akan terjatuh.
      Fitur:
      - Cakar ganda, menggenggam handphone lebih stabil dibanding lazypod biasa.
      - Desain yang aman dan nyaman.
      - Cocok digunakan untuk di mobil, tempat tidur, desktop, meja, sofa, dll.
      - Tiang penyangga yang fleksibel dan kuat, posisi dapat dibentuk sesuka hati.
      - Dilengkapi karet di Phone clip dan busa di penjepit, tidak membuat lecet gadget Anda dan tempat2 dimana Anda memasang LazyPod ini.
      - Phone clip dapat digerakkan 360 derajat.
      Spesifikasi:
      - Panjang tiang penyangga: 80 cm
      - Tebal tiang: 1cm
      - Phone clip: hingga 10 cm
      - Kompatibel untuk: Semua Handphone/GPS/Phablet dengan lebar maksimal 10cm

      • Lensa Makro, Wide, Fish Eye untuk Android 
      3in1 Fisheye, Wide, and Macro dengan tipe Jepit ini sangat mudah digunakan. Cukup dijepitkan pada bagian sisi atas/ samping Smartphone Anda dan ketiga fungsi lensa dapat langsung digunakan. Fisheye untuk efek cembung, Wide untuk menangkap gambar 49% lebih lebar, dan Macro untuk menangkap gambar micro dari jalan dekat.

      Fish Eye 180 Derajat adalah lensa yang dapat memberikan efek Fish Eye atau Mata Ikan, dimana gambar menjadi cembung dan bulat. Sudut pengambilan gambarnya pun menjadi lebih lebar yaitu 180 derajat.

      Wide adalah lensa yang dapat menangkap gambar lebih lebar dari hasil tangkapan standar kamera Smartphone anda. Lensa ini akan menambah jarak pandang sekitar 49% sehingga Anda dapat mengambil gambar yang lebih luas, seperti deretan panjang teman-teman mu, gedung, maupun pemandangan. Objek pun akan terlihat sedikit lebih menjauh dari foto normal.

      Macro adalah lensa yang dapat menangkap objek super kecil dengan sangat jelas (fokus). Jarak antara lensa macro dan objek super dekat, sekitar 1.5 - 2.3 cm dari kamera Smartphone, menjadikan objek kecil terlihat begitu detail & sempurna. Cocok untuk mengabadikan foto micro seperti serangga dan permukaan daun.

      Perbandingan hasil foto sebelum dan sesudah menggunakan Lensa

      Hasil Foto 
      View asli sebelum pakai lensa Setelah pasang Wide Lens
      Setelah pasang Fish Eyes LensSetelah pasang makro lens,

      Keterangan:
      - Mudah dibawa dan dapat di pasang dan lepas kapan saja
      - Cocok untuk semua tipe Smartphone/ Tab/ ipad (maximum lebar kamera Smartphone 13mm)
      - Bahan: High-Class glass
      - Lampu LED akan terhalang ketika menggunakan lensa ini.
      • Jelly Lens 
      Jelly lens ini bisa dipasang pada camera HP maupun camera digital tanpa merusak lensa kameranya loh. Jelly Lens, untuk trik foto /  memodifikasi hasil foto dari Kamera Handphone seperti BlackBerry, iPhone, Nokia, Sony Ericsson, bahkan kamera pocket (dapat digunakan untuk semua kamera dengan ukuran lensa <= 10mm)

      Keunggulan produk:
      1. gak perlu kamera lomo beneran buat dapetin efek kayak kamera lomo
      2. praktis dan bisa ditempel dimana saja, hp, kamera digital.. dll.
      3. bentuknya imut dan lucu pas buat dipakai menjadi aksesoris HP yang keren..
      4. bila kotor, produk ini cukup hanya dilap dengan lap basah dan siap dipakai lagi , tahan lama.
      gak perlu buget lebih untuk mendapatkan hasil foto seperti kamera profesional 

      Jenis-jenis Jelly Lens :
      * Wide Angel/Fish Eye (warna hijau), fungsinya objek terdekat menjadi membesar
      * Stretch (warna merah) , fungsinya objek jadi tampak gendut atau kurus
      * 6(Six) Image Mirage (warna biru), fungsinya objek jadi 6 gambar tumpuk
      * 3(Three) Image Mirage, fungsinya objek jadi 3 gambar tumpuk
      * Heart Frame/Blue Filter (warna hijau dan pink, sepasang), fungsinya objek jadi ada bingkai hati atau foto jadi berwarna biru
      * Star/Antique Filter (warna biru dan orange, sepasang), fungsinya objek jadi ada bingkai bintang atau foto bisa berwarna sephia
      * Polorizer (warna biru tua), fungsinya hilangkan efek pantulan sinar, objek jadi lebih jelas
      * Macro Close Up (warna orange), fungsinya menampilkan objek dalam ukuran yang lebih besar
      * Soft Lense (warna kuning), fungsinya sekeliling objek tampak blur, ada efek buram halus
      * Starburst (warna ungu), fungsinya sekeliling objek tampak blur, efek buram tajam
      * Vignette (warna tosca), fungsinya tampak blur di sebelah kanan objekSpark (warna abu-abu), fungsinya objek berupa bintang menjadi cahaya

      • Lensa Tele Zoom Universal Android 

      Kalau kamu hobi fotografi tapi sayang kalau beli kamer SLR cukup mahal. Maka coba deh hobi phonegrafi memakai lensa ini. Lensa tele yang didesain khusus untuk handphone, mampu memperbesar/memperdekat obyek dengan hasil yang tajam dan jernih. Dilengkapi dengan manual fokus yang bisa diatur sesuai dengan hasil yang diinginkan

      Lensa ini bisa menangkap gambar sampai jarak 500m
      Bisa digunakan juga untuk menghasilkan background foto tampak blur/kabur hanya dengan mengatur manual fokus. Hasil foto akan seperti kamera pro!

      • Waterproof Phone Bag
      Sarung ini khusus untuk handphone, muat handphone ukuran kecil hingga besar. Melindungi handphone dari siraman air. Cocok untuk dipakai sehari-hari, melindungi handphone anda dari debu atau siraman air hujan.

      Juga cocok dipakai saat renang atau liburan ke pantai, melindungi handphone anda dari cipratan air.

      Dengan double seal dapat melindungi handphone anda dari kemasukan air, anda bisa santai bermain air sambil memotret pemandangan di sekitar pantai atau pemandangan bawah laut, tahan hingga kedalaman 20 meter. Atau sambil nelpon di saat hujan. Sarung ini dapat dikalung ke leher, sudah dilengkapi tali leher, tali dapat dipanjang pendek.

      Saran pemakaian : bagi yang ingin dipakai untuk snorkeling dianjurkan untuk test kondisi dulu sebelum turun ke air




      Sumber : Berbagai Sumber

      5 komentar :

      1. wah thanks nih infoaksesoris fotografi iphonenya, kebetulan gemar banget foto'' pakai iphone :D

        ReplyDelete
        Replies
        1. smoga infonya bermanfaat yaa... thx dah mampir disini

          Delete
      2. This comment has been removed by a blog administrator.

        ReplyDelete
      3. terimakasih sangat bermanfaat bagi saya.
        jangan lupa kunjungi blog saya intekasia.blogspot.co.id

        ReplyDelete
      4. smoga infonya bermanfaat yaa... thx dah mampir disini

        ReplyDelete

       
      Top