Squishy berasal dari bahasa inggris yang artinya licin. Squishy adalah mainan penghilang stres yang memiliki bahan dasar spons. Squishy umumnya dibuat oleh pabrikan, tapi saat ini sudah marak membuat squishy secara DIY (do-it-yourself). Tekstur squishy lembut. Cara main squishy pada umumnya ditekan-tekan atau dipencet-pencet. Beberapa squishy tertentu bersifat slow rising yaitu kemampuan untuk kembali kebentuk semula setelah selesai di tekan (squish), karena berbahan dasar spons.


Squishy sendiri sudah banyak beredar dalam bentuk gantungan kunci, gantungan HP, tempat pena / holder, dan bentuk - bentuk lucu lainnya seperti karakter rikkakuma, disney, hello kitty, dan karakter favorit lainnya. Salah satu squishy yang paling terkenal adalah Breadou SquishyBreadou squishy adalah squishy yang menyerupai roti, bentuk, warna, dan wanginya seperti roti asli, bahkan ada yang berbentuk donat, pie, roti bun, roti melon, kue, croissant, macaron, roti tawar atau bentuk - bentuk kawaii dan lucu lainnya.

Squishy digolongkan menjadi 2:
  • Common Squishy, terdiri dari : panda bun, onsen bun, emoticon bun, dan lain-lain. Common squishies ini juga terbilang murah harganya. 
  • Licensed Squishy, terdiri dari : I-Bloom (peach, milk bottle, baby bear, dll), Hello Kitty Doughnut, Bear Doll, dan lainnya. 

Sumber :

0 komentar :

Post a comment

 
Top