Akhir-akhir ini cuaca tidak menentu, kadang hujan namun sesaat kemudian panas terik. Meskipun musim hujan, kegiatan traveling tidak perlu takut terhambat. Namun demikian, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena saat musim hujan kerap kali hal-hal yang diinginkan terjadi. Berikut adalah barang-barang yang wajib disiapkan untuk kalian yang tetap berencana traveling pada saat musim hujan.


1.Jas Hujan
Jas hujan memang tidak terlalu praktis untuk dibawa, apalagi jika jas hujannya tebal. Sebaiknya pilihlah jas hujan yang bisa dilipat dengan mudah dan berkualitas. Dengan menggunakan jas hujan aktifitas kalian selama traveling tidak akan terganggu. Setidaknya pergerakan kalian tidak akan dibatasi seperti ketika membawa payung saat kehujanan.


2. Payung
"Sedia payung sebelum hujan" sebuah pepatah yang nampaknya cukup tepat untuk saat ini, Payung dan jas hujan dapat melindungi kita saat bepergian agar tidak basah jika tiba - tiba hujan datang atau terpaksa keluar rumah saat hujan.

Ada dua jenis payung yang tersedia di pasaran. Ada yang model konvensional dan ada yang bisa dilipat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk kalian yang sangat mobile dan memerlukannya saat traveling jelas pilihan yang paling tepat adalah payung lipat. Selain ukurannya yang lebih kecil juga ringkas dimasukkan ke dalam tas. Agar air tetesan hujan tidak menganggu orang lain saat masuk ke ruangan atau kendaraan, usahakan membawa pembungkusnya.
3. Ransel Anti Air
Beberapa ransel ada yang didesain anti air. Harganya pun sangat sepadan. Supaya kegiatan traveling kalian tetap nyaman dan menyenangkan, saatnya kalian memilki ransel anti air. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir lagi dengan hujan.


4. Bag-pack Cover Anti Air
Tidak semua ransel anti air. Agar isi tas kalian terlindung dari air hujan, sepertinya kalian memerlukan bagpack cover anti air. Dengan bacgpack anti air, semua barang dalam ransel seperti pakaian dan perlengkapan pribadi, tidak akan basah karena hujan.
5. Dry Bag
Para penggemar olahraga air pasti familiar dengan dry bag. Ya, baiknya memang sebagai traveler kalian memilki dry bag. Apapun jenis kegiatan kalian saat di lapangan, dry bag akan sangat berguna untuk menyelamatkan barang-barang berharga dan barang elektronik. Harganya memang sedikit mahal namun akan sangat bermanfaat sekali buat kalian yang gemar basah-basahan.


6. Casing Underwater
Bosan dengan foto yang itu-itu saja? Saatnya kalian memiliki housing untuk gadget kalian. Untuk ponsel sekalipun sekarang sudah tersedia casing anti airnya. Fungsinya bukan hanya bisa dipakai untuk berenang tetapi juga bisa digunakan untuk mengambil gambar saat hujan.

7.  Sandal, atau sepatu karet
Sandal, atau sepatu karet didalam tas. jika turun hujan tiba-tiba dan membuat sepatu keren yang dipakai jadi ikutan basah. Apalagi jika kalian memakai sepatu yang basah sepanjang hari, hal tersebut dapat membuat kalian terserang fu pada keesokan. harinya. Antisipasi kejadian tersebut dengan membawa sandal atau sepatu anti air di dalam tas atau kendaraan kalian. Kita bisa mengurangi kemungkinan menggunakan sepatu basah saat di dalam ruangan, dengan menggunakan sandal tersebut selama dalam perjalanan.


8. Cover Sepatu
Cover Shoes untu melindungi sepatu dari air & kotoran terutama di musim hujan.Jas Hujan buat lindungi Sepatu kesayangan dari panas, Debu dan Hujan. Gunakan Sepatu dengan alas yang tidak licin dan pilih sepatu yang memiliki panjang di atas mata kaki.

9. Kantung Plastik
Sediakanlah beberapa kantong plastik di dalam tasmu. Kantong plastik ini berguna untuk membungkus segala barang-barangmu untuk menyimpan barang-barang berharga seperti uang, dompet dan ponsel , serta alas kaki atau sepatu basah, handuk basah dan juga baju basah. yang terkena air hujan tadi. 

Jika ingin lebih yakin lagi, kalian harus mengikatnya dengan tali karet agar memastikan bahwa tidak ada air yang masuk. Kantung plastik juga bisa bermanfaat untuk memisahkan pakaian basah didalam ransel.
10. Handuk Kecil
Terkadang hujan sering datang dengan tiba-tiba di saat perjalanan, dan membuat kita terguyur basah dan terpaksa menepi untuk meneduh. Akibatnya tampilan kita menjadi acak-acakan, kedinginan melanda tubuh, yang kalau terus dibiarkan bisa mengakibatkan flu, batuk dan bahkan demam.

Bawa dan simpanlah sehelai handuk kecil di tas kamu untuk berjaga-jaga. Jadi bisa digunakan setiap kali kamu basah kuyup karena kehujanan. Handuk fungsinya agar handuk tidak terlalu basah nantinya saat disimpan didalam ransel. Dan Siapkan kantung plastik untuk memisahkan handuk yang sudah dipakai.
11. Baju ganti cadangan
Handuk kecil saja tidak cukup. Ketika pakaian yang Anda kenakan basah akibat air hujan sebaiknya segera mengganti baju supaya tubuh tak mudah sakit. Menyediakan baju ganti tentunya memudahkan Anda mengganti baju yang basah. Sedangkan baju hangat, seperti jaket atau sweater, membantu menghangatkan tubuh, terutama ketika berada di dalam mobil ber-AC dalam jangka waktu yang cukup lama. Baju yang basah juga membuatnya terlihat menerawang. Selalu bawa dan siapkan baju ganti yang kering. Simpan di dalam tempat yang tahan air.

12. Air Mineral
Sebenarnya kebutuhan cairan tubuh masih tetap sama pada saat musim penghujan. Pada saat musim hujan kelian tetap harus mengkonsumsi air putih sedikitnya 1,5 liter perhari karena akan dapat membantu proses keluarnya racun di tubuh. Racun yang dimaksud disini bisa dikarenakan bakteri akibat peralihan ke musim hujan.



Ini yang sangat penting, jagalah kondisi tubuh Anda! Ketika melakukan perjalanan pada musim hujan maupun musim panas dengan kondisi tubuh yang tidak sehat, tentunya kegiatan traveling kalian akan terasa biasa-biasa saja dan tidak berkesan bahkan Anda sama sekali tidak menikmati! Untuk mengatasinya, mengkonsumsi vitamin sebelum melakukan traveling bisa jadi pilihan yang baik untuk menjaga stamina selama perjalanan



0 komentar :

Post a comment

 
Top