Sebuah aplikasi proofreading yang cukup lengkap karena selain dapat memperbaiki kesalahan struktur kalimat dan ejaan kata, aplikasi ini juga memiliki sebuah fitur lain yang dapat mendeteksi apakah konten yang dibuat plagiat atau bukan.


PaperRater bisa membantu  menyempurnakan tugas esai kamu. Situs gratis ini membantu mengoreksi esai kamu, memeriksa plagiarisme, dan menunjukkan bagian mana dari esai tersebut yang harus diperbaiki. Cukup dengan ‘copy – paste'  tulisan kamu di situs tersebut beserta referensi/rujukannya. Dan dalam hitungan menit, situs tersebut akan memberikan nilai dan banyak saran perbaikan.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini, gaya penulisan dari sebuah konten yang kamu buat dapat diganti sesuai dengan target pembacanya. Misalkan, kamu  ingin menulis sebuah konten yang dapat dengan mudah dipahami oleh target pembaca yang masih duduk di bangku SD, maka kamu  dapat memilih target pembaca kamu  dari kelas 1 hingga kelas 6 SD di bagian education level.


Kamu dapat juga menggunakan Paper Rater untuk memeriksa jika konten yang kamu miliki adalah hasil jiplakan atau tidak dengan masukan teks yang anda miliki lalu website ini akan melakukan pengukuran dengan 10 miliar dokumen pada server mereka untuk memberikan hasil yang terbaik dan akurat. Dengan perangkat plagiarisme, sebenarnya belum tentu juga kamu  sudah melakukan kegiatan plagiarisme, karena bisa saja apa yang ada di benak anda, tertuang begitu saja sebagai kata-kata, tetapi ternyata ada penulis di luar sana yang mungkin sudah menerbitkan sesuatu yang mirip dengan apa yang ada dalam pikiran anda. Tapi kecil kemungkinanya terjadi jika benar-benar kamu  tuliskan berdasarkan apa yang kamu  rasakan tanpa mengambilnya dari tempat lain.

Dengan segala kelebihannya, aplikasi Paperrater ternyata memiliki kekurangan yang cukup fatal, yakni ketersediaan bahasa yang hanya dapat menggunakan bahasa Inggris saja.


0 komentar :

Post a comment

 
Top