Tak dipungkiri jika action camera adalah karena daya tahan yang kuat terhadap segala macam kondisi alam dan cuaca. Kamera ini paling banyak dipergunakan untuk mengambil gambar di dalam air, mengabadikan berbagai petualangan ekstrim dan bahkan juga dipakai untuk membuat video-video konyol yang banyak beredar di YouTube.

Jika kamu adalah seorang petualang ekstrim yang suka mengabadikan hobi dan petualangan gilamu dengan Action (Action Cam), maka kamu harus punya keduabelas aksesoris berikut ini. Semua aksesoris dibuat khusus untuk Action (Action Cam) sehingga tak ada batasan lagi bagi kamu untuk mengungkapkan dan memuaskan hobi petualanganmu.

1. Kotak penyimpanan Action Cam (Dry Box)
Kotak ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan action cam pada saat ingin dibawa kemana-mana.
Kotak ini bisa meredam guncangan sehingga Action Cam anda akan aman anda tidak perlu repot-repot memikirkan apakah action cam anda akan lecet dan sebagainya.


3 Pelindung Lensa dan Bodi Kamera Yi
Bentuk Kamera Action (Action )yang kecil memang sangat menggoda untuk dibawa kemana-mana. Mulai dari masuk tas kuliah, tas main atau bahkan kantong jaket. Tapi perlu diperhatikan, lensa kamera Yi yang berbentuk cembung ini agak-agak rata dengan batas bibir lensa. Dampaknya, lensa ini sangat mudah bersentuhan dengan benda asing yang ada di dalam tas kamu. Dan tentu saja, hal ini akan membuat lensa sangat rentan lecet!
  • Silicon Case, Sebagai penunjang untuk membuat tampilan Kamera Action (Action) Anda tampak lebih kerenmaka Silicon Case adalah solusinya. Bukan hanya untuk mempercantik saja, Silicon Case ini terbuat dari bahan material silicon yang berkualitas yang mampu melindungi dari goresan, benturan, debu, dan hal-hal lainnya yang dapat mengancam keawetannya. Tersedia dalam berbagai warna seperti hitam, merah, biru, dan hijau.
  • Lensa Cap adalah salah satu bagian terpenting dalam Kamera Action (Action)/ Tergores sedikit saja maka akan mempengaruhi jepretan atau rekaman yang dihasilkannya. Untuk itu diperlukan aksesoris untuk melindungi lensa tersebut yang biasa disebut lens cap. Aksesoris ini biasanya berbahan plastik atau silikon 

2. Mounting Kamera Seusai Kebutuhan
Kamera action ini cocok untuk berbagai aktifitas, khususnya outdoor dan extreem sport. Tapi untuk bisa dipakai, kamu butuh mounting yang sesuai dulu. Contohnya mounting untuk sepedah atau motor, untuk di helm, untuk di kap atau atap mobil dan lainnya. Sesuaikan saja sama kebutuhan kamu, baru deh mencari mounting yang pas.

3. Monopod atau Tongsis
Monopod berfungsi sebagai tongkat yang kita sambungkan pada Action Cam dan ujungnya kita pengang ketika selfie. Monopod ini wajib sekali anda punya karena action cam tanpa monopod ibarat sambal tanpa garam.
  • 3 Way Rotating Arm Monopod ini memiliki 3 buah siku yang dapat digerakkan posisinya sesuai dengan keinginan kamu untuk mendapatkan hasil video yang sempurna. Standlone Handle : Bagian pegangan monopod dapat dilepas secara individu dan berubah fungsi menjadi stabilizer handle. Standlone Tripod : Pada bagian pegangan terdapat tempat khusus untuk menaruh tripod. Tripod ini dapat dikeluarkan dan dipasang ke monopod atau langsung ke kamera GoPro.
\
  • Waterproof Monopod. Tongsis aluminium kecil dan ringan. mudah untuk dibawa di dalam tas, dan bisa dipanjangkan . Anti karat karena terbuat dari bahan aluminium. Terdiri dari 3 segment dengan sistem kuncian twist. Sudah dilengkapi juga dengan tali lengan dan pegangan yang nyaman.  

  • Floating Hand Grip Bobber ini adalah pelampung untuk Kamera Action (Action Cam) sehingga kamera kamu akan mengapung di atas permukaan air. Dengan Floating Hand Grip Bobber Anda tidak perlu lagi kesulitan mencari kamera Anda ketika terjatuh di dalam air.

  • Curve Stabilizer , memiliki design compact dan sangat ringan, dengan menggunakan counterweight dan gimbal untuk membantu Kamera Action (Action) Anda steady saat mengambil video. Dengan gimbal dan counterweight yang dapat diatur, membantu Kamera Action (Action Cam) tetap stabil dan seimbang saat sedang melakukan rekaman.

4. Telesin Dome Port
Dome sendiri merupakan sebuah aksesoris para pengguna kamera untuk dapat mengambil gambar setengah di atas air dan setengah di dalam air atau populer dengan 50/50 shot (Half Underwater Photography). Fungsi teknis Dome ini adalah dengan “menjauhkan” permukaan air dari lensa yang membuat kamera.  Anda dapat menangkap gambar baik di atas dan di bawah air secara bersamaan.



5. Double Desktop Charger
Tak ingin ‘kan ketika Anda sedang asyik-asyiknya mengabadikan momen, tiba-tiba Kamera Action (Action Cam) kamu mati karena baterai habis? Untuk itu, salah satu hal wajib yang harus kamu miliki adalah Extra baterry/ baterai lengkap dengan chargernya. Ada baiknya, kamu mencari satu set baterai + charger dengan kapasitas baterai yang cukup besar.
  • Double Desktop Charger  berfungsi sebagai alat charger ekternal. Double Desktop Charger sangat membantu sekali. Karena dengan Double Desktop Charger kamu dapat mencharger langsung dua baterai sekaligus tanpa takut kamera anda konslet. 

6. Strap 
Anda hobi melakukan aktivitas olahraga seperti bersepeda, motorcross, mendaki gunung, atau sekedar melakukan aktivitas seru lainnya? Untuk itu, kamu harus mengabadikan setiap momen seru tersebut dengan bantuan Strap Mount. Aksesoris ini berfungsi untuk untuk memudahkan Anda merekam video dan foto dari Kamera Action (Action Cam) 
  • Helmet Strap Mount, Mount ini sangat sempurna digunakan untuk pengambilan gambar ketika sedang bersepeda, ski, ataupun paralayang.
  • Elastic Adjustable Head Strap with Anti-Slide Glue and Storage Bag merupakan sebuah produk bagi pengguna Kamera Action (Action Cam).  Dengan menggunakan Head Strap ini kamu dapat menyimpan Kamera Action (Action Cam) diatas kepala Anda. Selain itu tidak perlu khawatir apabila kepala  berukuran kecil atau besar karena produk ini bersifat elastis. Dengan Elastic Adjustable Head Strap ini  dapat mengambil gambar ketika sedang beraktifitas seperti bersepeda atau melakukan aktivitas di alam
  • Action Cam 360 Shoulder Strap berfungsi meletakkan action camera pada bahu, sehingga anda dapat tetap mengambil gambar/video tanpa menggunakan tangan meskipun anda melakukan berbagai hal. Anda  dapat melakukan aktivitas perekaman video sport dengan view dari bahu dengan 360 Rotary Bezel. Strap ini bisa diatur posisi dan panjang pendeknya sehingga sangat nyaman dikenakan. Bahkan, ukurannya dapat diatur agar sesuai dengan berbagai ukuran orang dewasa.
  • Wrist Band  untuk dipakai di telapak tanganseperti sebuah sarung tangan. Kamu dapat melakukan aktivitas pengambilan gambar/perekaman video sport dengan view dari tangan dengan 360 Rotary Bezel, sangat sempurna digunakan untuk pengambilan gambar ketika sedang berselancar, snorkling, dll.

  • Velcro wrist strap. Berbahan elastis dan sangat cocok untuk kegiatan olahraga seperti snorkling dll. Dapat ditempatkan di pergelangan tangan untuk memudahkan pengambilan gambar, bahan lembut sehingga nyaman digunakan di tangan. Strap ini mampu dipasangkan pada pergelangan tangan, lengan, stang sepeda, dan lainnya.
  • Action Cam Fetch Dog Harness Strap untuk Kamera Action (Action Cam)  adalah harness dengan mounting yang berfungsi dipakai di anjing kesayangan kamu. Terdapat 2 mounting, sehingga dapat meletakkan 2 sportcam sekaligus di anjing kesayangan. Kamu dapat merekam moment bermain kamu dengan anjing kesayangan.

7. Filter
Kamu pastinya mengira, bahwa DSLR saja ‘kan yang hanya dilengkapi dengan berbagai filter? Ternyata tidak lho! Bahkan, action cam s telah mendukung untuk pemasangan filter ini. Sama seperti fungsi filter pada DSLR, pada action cam filter UV juga berfungsi untuk melindungi lensa dari benturan atau goresan.
Tapi satu yang wajib untuk diingat, pemakaian filter ini bisa saja menurunkan kualitas gambar. Terutama, jika Anda menggunakan filter dengan kualitas optik yang rendah. Selain filter UV,  juga tersedia pula filter Neutral Density (ND), CPL, dan filter warna-warni yang bisanya digunakan untuk pengambilan gambar underwater. Tak usah dijelaskan panjang lebar, karena filter tersebut sama persis fungsinya seperti yang ada pada kamera DSLR.
Perlu diketahui, Ada perdebatan terkait dengan penggunaan filter ini. Ada yang mengatakan penggunaan filter menghasilkan gambar lebih bagus, sebagian mengatakan penurunan kualitas gambar, bahkan sebagian pula ada yang bilang menyebabkan vignette. Daripada mendengarkan perdebatan yang belum tentu kebenarannya, mending coba aja sendiri  deh biar tahu hasilnya






8. Led Flash Light

Momen-momen terbaik bisa terjadi kapanpun dan dimanapun. Untuk itu, Kamu perlu menambahkan aksesoris penting untuk Kamera Action (Action Cam) . Ya, itu adalah LED Flash Light yang membantu memberikan pencahayaan ketika Anda mengambil gambar di tempat yang minim cahaya. Apapun kegiatan Anda seperti surfing setelah matahari terbenam, berkendara di tengah malam, dan menyelam di kedalaman yang lebih dalam lagi, sekarang tak lagi menjadi masalah. Pilihlah LED Flaslight yang mampu mengatur kecerahan dan kecepatan cahaya, serta memungkinkan penggunanya untuk mengontrol shots mereka dalam setiap adegan atau lokasi (misalnya seperti di dalam air, atau di mana saja).





9. GoMask 
Skuba bernama GoMask buatan GoPro ini didesain agar bisa ditambahi kamera GoPro, sehingga semua kegiatan diving kamu bisa terekam semuanya. GoMask ini mirip skuba biasa dengan bagian depan kaca bening dan skirt terbuat dari silikon cair. 


Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua. 




Sumber : 
Berbagai Sumber

0 komentar :

Post a comment

 
Top