Poster adalah salah satu media publikasi populer yang bertujuan untuk menyampaikan informasi. Poster juga merupakan salah satu media untuk menuangkan kerativitas seseorang. Tidak jarang kita melihat poster berbagai tema dengan desain dan tampilan yang menarik. Poster memang identik dengan tampilan kolaborasi antara tulisan, gambar dan warna yang menarik perhatian. Tema serta pesan yang disampaikan dalam poster juga bervariasi. Umumnya poster memiliki ukuran yang relatif besar sehingga pembaca tertarik untuk melihatnya.

Poster seringkali memadukan kedua unsur, yaitu teks dan gambar.Agar khalayak umum tertarik untuk membaca, maka poster harus mempunyai konsep serta desain yang menarik. Ketika merancang sebuah desain, maka yang harus diperhatikan adalah informasi yang akan dimuat dalam poster tersebut. Informasi yang akan disampaikan harus bisa dikemas secara singkat, padat dan jelas. 

Selain skill dan bakat menguasai estetika sebuah seni, perangkat bantu berupa aplikasi juga dibutuhkan untuk membuat poster yang menarik. Aplikasi aplikasi pilihan  adalah menggunakan Corel Draw, Corel Photo Paint dan Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator. Jika ingin mencicipi aplikasi pembuat poster yang gratisan, Inilah aplikasi online dan trial pembuat poster free alias gratis.

Free Online Poster Maker. Membuat poster dengan foto sendiri! FotoJet adalah situs pembuat poster dengan cara cepat dan mudah untuk mengubah foto digital ke poster yang stylist, langsung di browser web. Banyak koleksi template untuk poster memberikan awal yang cepat pada merancang poster kustom sendiri.


Situs pembuat poster drag-and-drop Canva dapat merancang poster yang mengagumkan tanpa keterampilan desain grafis.

Anda dapat mendesain poster profesional berkualitas tinggi. Gratis pula. Ini adalah layanan online yang memungkinkan Anda untuk mengubah ide-ide inovatif Anda menjadi selebaran yang menarik di mana saja bahkan tanpa harus men-download. Daftar gratis dan Anda bisa langsung membuat poster.

The Best online custom poster and photo collage maker.  Membuat kolase berukuran poster, dapat menggunakan'Facebook Foto. Menggunakan latar belakang poster gratis atau upload video dan Gratis download.


Cukup membuka www.pixteller.com dan mendaftar sebagai anggota. Karena, situs ini cara bekerjanya hampir mirip dengan fotor. Anda harus punya account untuk bisa membuat poster di sana. Setelah itu anda bebas memainkan jari untuk membuat kreasi poster yang anda inginkan.


Namanya saja sudah postergen, bisa membuat poster sesuai keinginan. Meskipun ada beberapa poster yang berbayar, tetapi ada template poster yang free. Di sini anda dapat memilih font untuk gaya tulisan dari Grafiti yang nantinya anda buat, ada sekitar 44 font yang tersedia. Seperti pada umumnya aplikasi, anda dapat memilih warna text, stroke color, outline color dan background.


Posterini.com merupakan salah satu situs yang menyediakan template poster secara gratis. Situs online membuat poster secara tepat dan cepat tanpa menggunakan aplikasi lain seperti CorelDraw ataupun Photoshop. Situs ini menawarkan berbagai fitur untuk mendesain poster. Selain itu, Untuk membuat sebuah poster Anda hanya diminta untuk melakukan registrasi atau log in melalui facebook. 



Membuat poster tak perlu punya keahlian dalam desain. Caranya cukup mudah dan simple. Hasil posternya pun bisa di download dalam dua versi yaitu veris image.png dan pdf. Kendati memiliki cara mudah dan simple, namun kekurangannya pada desain yang sudah ditentukan. Artinya bisa saja setiap orang yang membuat poster ini ada kesamaan karena desain yang disajikan bersifat statis. Beberapa yang boleh diubah misalnyan hanya pada teks termsuk warnanya dan beberapa alamat website atau situs jejaring sosial. Kelebihan lainya ketika membuat diwebsite tersebut tanpa harus register atau mendaftar.



-


0 komentar :

Post a Comment

 
Top