Museum Angkut Kota Batu Malang merupakan salah satu kunjungan wisata yang bisa Anda nikmati di Batu Malang. Sama seperti namanya museum ini memamerkan berbagai koleksi sarana angkutan baik di Indonsia maupun yang terkenal di dunia.

Sebagai obyek kunjungan baru di wilayah Batu, konsep pendidikan dan entertainmet Museum angkut dikelola oleh Jawa Timur Park Group. Tempat yang bersebelahan dengan D’Topeng ini didirikan pada tanggal 9 maret 2014 di atas sebidang tanah seluas 3,8 hektar. Museum ini menyimpan historial yang sangat membantu pendidikan mengenai sejarah kendaraan di dunia, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak munculnya simpati, empati dan menghargai serta menghormati asal mula ataupun segala kejadian yang ada pada masa lampau. Karena semua perkembangan yang ada pada saat kini merupakan hasil pembelajaran di masa lalu.Museum alat transportasi ini menempati tempat outdoor dan indoor untuk memamerkan koleksinya. Dan untuk memperlengkapi pengetahuan yang dibutuhkan oleh pengunjung tentang angkutan trasportasi, di sini juga tersedia Movie Star Studio yang pertama kali ada di wilayah Malang.Sepintas, jika memasuki museum ini sebenarnya lebih mirip theme park dibandingkan museum. Karena itu, museum ini lebih menarik untuk mengajarkan dan memperkenalkan sejarah dan perkembangan alat angkut kepada anak-anak.

Kegiatan Wisatawan dan Fasilitas
Museum ini menyediakan berbagai zona yang menarik bagi pengunjung dengan tematik yang berbeda. Mulai dari koleksi mobil antik (kuno), Angkutan Umum, kendaraan modern, mobil konsep yang sering digunakan di film serta berbagai pertunjukan dan show di Movie Star Studio. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut.
  • Hall Utama. Ruangan ini adalah ruangan pertama di Museum Angkut yang akan dikunjungi setelah melewati garis Entrance oleh pengunjung. Di tempat ini terdapat berbagai koleksi mobil dari berbagai negara dan berbagai waktu, yang didukung dengan lampu-lampu eksotis sehingga menimbulkan kesan elegan. Sungguh unik dan anda pasti terkesan dan kagum dengan koleksi terbaik di Malang ini.  

  • Gangster Town & Broadway Street. Pada obyek ini Al Capone sebagai gangster tersohor di tahun 1970-an beraksi dan siap membawa anda terlibat di dunia gangster. Broadway street yang menjadi tempat impian para artis tersohor dunia ditampilkan bersama dengan berbagai type dan model angkutan transportasi di dalamnya. Jadi, anda tidak perlu jauh-jauh pergi keluar negeri untuk menikmatinya. Di wilayah Malang, tersedia kawasan seperti ini!


  • Zona Eropa. Negara Belanda, Italia, Perancis, Jerman, dan Inggris yang tersohor di Eropa, disajikan dalam nuansa malam dipadu dengan berbagai mobil angkutan trasportasi khas benua Eropa yang melengkapi situasi kota. Museum ini cukup pintar mengemas suasananya.

  • Zona Edukasi. Wisata pendidikan di zona seluas 900 meter ini berisi tentang sejarah berbagai angkutan transportasi dari waktu ke waktu baik di Indonesia maupun di dunia. Temukan cara baru belajar tentang alat angkut di museum ini dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.


  • Zona Sunda Kelapa dan Batavia. Pada tempat unik di Malang ini, kita serasa ditarik kembali ke suasana kota Jakarta tempo dulu saat menjadi pelabuhan terkenal di jaman Batavia. Temukan nuansa tempo dulu, tiruan menara Syahbandar dan berbagai jenis mobil dan angkutan transportasi kala itu.

  • Zona Istana Buckingham. Negara Inggris sebagai kerajaan paling tersohor di dunia dan terbukti menghasilkan berbagai transportasi berkelas seperti Blackburn, Triumph, Matchless, Royal Enfield, Fillir, Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rolls Royce, serta jenis mobil lainnya, yang semuanya itu dihadirkan di Museum Angkut Malang ini. Ada juga mobil Land Rover yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth saat parade di Australia.


  • Zona Las Vegas. Nuansa Amerika yang akan mewarnai malam anda dengan gerbang Las Vegas dan berbagai jenis mobil yang melintas. Suasana seru yang menarik ini juga tersedia di kawasan museum ini.
  • Zona Hollywood. Di salah satu zona teramai di museum ini, anda akan menemukan berbagai alat angkut (mobil) yang digunakan dalam film Hollywood yang sering disebut sebagai mobil konsep. Ada hulk juga lho!
  • Pasar Apung Nusantara. Berbagai souvenir Museum Angkut serta makanan khas tradisional turut meramaikan suasana pasar tempo dulu dan nuansa pasar apung seperti yang ada di kampung air Margasari di kota Balikpapan. Berbagai kerajinan dan lukisan gaya seniman wilayah Batu seperti seni batik, ukir, karikatur, dan lain-lain dapat dipelajari, sekaligus anda dapat berinteraksi langsung dengan seniman dan membawa hasil karya seni yang anda pelajari di sini.

Seru dan lengkap, bukan? Jika anda ingin berlibur di kawasan sejuk Batu Malang yang mirip dengan wilayah wisata Berastagi Medan ini, jangan lupa kunjungi pula Museum Angkut yang unik dan menarik ini. Dan tentu saja jangan lupa berfoto selfie dengan latar koleksi mobil yang memukau di dalamnya.


Museum Angkut
Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 
Kota Wisata Batu East Java, Indonesia. 
Telpon +62-341 595007.
Url. http://www.museumangkut.com/

Jam Operasional : 
pukul 12.00 - 20.00 

Harga Tiket 
senin-kamis : Rp. 60.000 
Jumat-Minggu/Hari Libur :  Rp. 80.000. 
Tiket kamera sebesar Rp. 30.000/kamera. (DSLR, Polaroid, Handycam)

tiket terusan : Museum Angkut +  D’topeng Kingdom 
senin-kami sebesar:  Rp. 70.000 
Jumat-Minggu/Hari Libur : Rp. 90.000 


0 komentar :

Post a comment

 
Top