Untuk menghubungkan facebook ke twitter tidaklah terlalu sulit karena facebook telah memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk bisa terhubung ke twitter jadi bila kita update status maupun mensharing artikel blog ke facebook maka secara automatis bisa di lihat oleh pengguna twitter.Itu berarti akan bermanfaat bagi kita karena akan lebih memberi akses yang lebih cepat kepada pengguna kedua jejaring sosial tersebut baik facebook maupun twitter.

sehingga postingan blog yang kita sharing akan di lihat oleh kedua jejaring sosial tersebut secara bersamaan dan tentu akan memungkinkan berpeluang untuk di lihat dan di baca banyak orang lagi tentunya. 

Dan inilah dia langkah-langkahnya.
  1. Terlebih dahulu pastikan anda masuk ke twitter dan facebook dengan akun milik anda. Dengan cara masukan email beserta password kemudian tekan tombol enter agar anda bisa diarahkan masuk ke akun facebook dan twitter anda.
  2. Selanjutnya buka link ini, dengan cara salin link berikut kemudian tempelkan pada address bar di tab baru. facebook.com/twitter
  3. Link tadi akan mengarahkan langsung pada halaman untuk dapat menghubungkan facebook ke twitter.
  4. Dihalaman ini klik tombol “Link My Profile to Twitter” dengan tombol berwarna hijau.
  5. Dengan begitu anda akan diarahkan pada halaman twitter. Dan pastikan jika anda sudah terlebih dahulu masuk dengan akun twitter anda.
  6. Halaman selanjutnya akan muncul pengaturan dimana anda bisa memilih kategori apa saja yang ingin di link kan ke twitter. Pada umumnya semua kategori telah dicentang sebagai pilihan. Namun jika anda tidak ingin memunculkan satu kategori agar tidak di link kan ke twitter maka anda bisa menghapus centang pada kotak kategori. Namun satu hal yang penting anda ketahui, hanya posting facebook dengan pengaturan “Public” saja yang akan di bagikan ke twitter.
  7. Jika sudah selesai memilih, klik tombol Save Changes. Dengan begitu Facebook akan secara otomatis mengirim link ke halaman Twitter di mana status update secara otomatis akan diposting untuk Anda. Ini menghemat dari waktu daeipada harus login pada kedua layanan.

Bagaimana Untuk Kembali Menonaktifkan Koneksi Facebook ke Twitter
Perhatikan bahwa Anda juga selalu memiliki pilihan untuk menonaktifkan link ini kapan saja dengan mengunjungi facebook.com/ twitter.com. Pada halaman ini, cukup pilih link "unlink dari Twitter" di sebelah akun Twitter. Dengan demikian anda tidak akan lagi mengkaitkan facebook dengan twitter.

0 komentar :

Post a comment

 
Top