Akhir pekan adalah waktu tepat berkumpul bersama keluarga. Apalagi mengajak anak untuk bermain di tengah kesibukan orang tuanya setiap hari. Salah satu sudut kota yang menjadi pilihan orang tua dalam menikmati hari Minggu adalah ruang terbuka hijau di Jakarta.

Taman Tanjung yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan ini menjadi satu dari sekian banyak taman di Jakarta untuk disinggahi. 


Taman Tanjung berlokasi di Jalan TB Simatupang,Jakarta Selatan. Lokasi taman tepat di kiri bawah flyover yang akan mengarah ke Tanjung Barat. Dari pintu masuk, terdapat tulisan Taman Tanjung dengan background daun warna hijau. 

Sebelum turun ke taman dengan melewati empat anak tangga, terlihat para pedagang yang menggunakan gerobak tengah menunggu pengunjung untuk memesan dagangan mereka.Di Taman Tanjung tidak banyak penjual makanan.  Jadi sarannya, kalau ke Taman Tanjung sebaiknya membawa makanan sendiri. Selain lebih hemat, tentu saja lebih sehat. Apalagi jika membawa anak kecil. 

Memasuki taman pun terlihat beberapa tempat duduk di lokasi lahan hijau. Tempat duduk itu juga dilengkapi dengan sandaran  besi di belakangnya yang berwarna senada yaitu hitam. Tempat duduk itu tidak terasa panas karena diberi atap berbahan fiberglass. Dan  di sisi kiri taman terdapat lapangan futsal dan lapangan bulutangkis yang lumayan luas. Masih di sisi kiri taman terdapat permainan anak yang marak dijumpai ditaman kanak-kanak.  Tanaman dan pepohonan yang berdiri di taman itu juga diberi nama menggunakan kertas putih dengan disertai gambar tumbuhan tersebut.

Kalau anak-anak suka bermain pasir, siapkan juga sekop atau sendok kecil, plus ember atau wadah buat bermain pasir. Bagi yang punya bayi, taman ini juga sangat memungkinkan untuk dilewati stroller.
Taman Tanjung ternyata luas sekali, kalau nggak salah sekitar 9000m2.  Banyak orang jogging atau sekedar berjalan-jalan dengan anak-anak kecil di sana. Ada juga beberapa yang naik sepeda keliling taman. Taman lumayan ramai, tapi tetap bisa dinikmati keindahannya.


0 komentar :

Post a comment

 
Top