Sebuah film superhero animasi komputer diatur dalam kota fiksi bernama San Fransokyo. ‘Hiro Hamada’ remaja ajaib dan robot yang diciptakan-nya sendiri ‘Baymax’, mengungkap plot kriminal dan harus bergabung dengan tim pejuang kejahatan berpengalaman.

Action-komedi-petualangan dikemas tentang robotika ajaib Hiro Hamada, yang belajar untuk memanfaatkan ke-jenius-an saudaranya yang brilian Tadashi dan teman-teman yang berpikiran mereka: adrenalin junkie Go Go Tamago, neatnik Wasabi, kimia jagoan Madu Lemon dan fanboy Fred.

Ketika gilirannya menghancurkan peristiwa ketapel mereka ke tengah-tengah plot berbahaya berlangsung di jalan-jalan San Fransokyo, Hiro berubah menjadi pendamping terdekat robot Baymax dan mengubah kelompok menjadi sebuah grup pahlawan berteknologi tinggi bertekad untuk memecahkan misteri.

Film animasi pertama hasil kerjasama Disney dan Marvel ini dipastikan menjadi tontontan favorit anak-anak menjelang akhir tahun. Lantas, apa saja yang menarik dari film ini?


1. Film yang sangat diperhitungkan
"Big Hero 6" melibatkan dua perusahaan besar, yaitu Disney dan Marvel. Tentu dua perusahaan itu telah melakukan perhitungan yang matang dalam menggarap film ini. Film ini disutradarai oleh Don Hall (sutradara "Winnie the Pooh") dan Chris Williams (sutradara "Bolt"). Meski pada dasarnya ini film anak-anak, "Big Hero 6" mampu menampilkan situasi emosi yang kompleks dalam cerita.

2. Latar tempat yang unik
Butuh imajinasi yang tinggi untuk berpikir apa jadinya jika kota San Fransisco digabung dengan kota Tokyo. "Big Hero 6" berhasil menggabungkan dua kota itu menjadi kota bernama San Fransokyo. Butuh pengerjaan animasi untuk mewujudkan kota fiktif ini. Beberapa landmark San Fransisco tampak dalam film ini, seperti jembatan Golden Gate, menara Coit, dan gedung piramida Transamerica.

3. Tokoh-tokoh yang lintas rasial
"Big Hero 6" bisa jadi pembelajaran yang baik bagi anak-anak untuk mengenal keberagaman. Alasannya, tokoh-tokoh dalam film ini berasal dari berbagai ras, namun mereka tetap kompak bekerjasama menumpas kejahatan. Tadashi dan Hiro Hamada, karakter utama, adalah seorang bocah blasteran kulit putih dan Jepang. Beberapa karakter lain tampak berkulit hitam dengan rambut keriting, dan juga terdapat perempuan yang berwajah Asia.

4. Baymax adalah sosok yang menggemaskan
Baymax adalah seorang robot yang kuat, tangguh, tapi juga empuk dan kenyal seperti marshmallow. Ini membuat Baymax menjadi karakter yang begitu menyenangkan. Belum lagi, Baymax sangat jenius dan mampu memberi solusi bagi tiap masalah yang tim mereka hadapi.

5. Karakter-karakter film ini jenaka dan konyol
Jika pada umumnya superhero tampak cool dan jauh dari tindakan-tindakan konyol, Lain halnya dengan karakter protagonis dalam "Big Hero 6". Para penggagas kelompok superhero dalam film ini adalah para mahasiswa teknik San Fransokyo Institute of Technology. Tim ini terdiri dari remaja kutu buku yang tingkahnya jauh dari kesan cool atau gagah perkasa layaknya karakter superhero selama ini.

6. Cerita yang menguras emosi
Sudah menjadi ciri khas Disney yang selalu menggarap film-film yang mampu menyentuh perasaan. "Big Hero 6" menceritakan pedihnya rasa kehilangan sekaligus pelajaran untuk bangkit kembali dan meraih cita-cita. Uniknya, justru Baymax, yang notabene seorang robot menjadi kawan dan mampu menghibur di kala sedih. Persahabatan tim dan hubungan personal antara Hiro Hamada dan kakaknya Tadashi Hamada, cukup membuat film ini menyentuh hati penonton. 




Download : BIG HERO 6 [flv (151MB) - mkv (256MB)]
Nonton Streaming : BIG HERO 6 


0 komentar :

Post a comment

 
Top