HP Android adalah salah satunya, OS yang dikembangkan oleh pemilik raksasa mesin pencari ini sudah diselipkan fitur WiFi Hotspot atau tethering hotspot. Apa sih tethering hotspot itu? Tethering hotspot adalah menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot. Nah dengan memakai HP Android yang memiliki fitur ini anda dapat melakukannya.

Fitur yang ditawarkan oleh smartphone berbasis android tersebut memang memberikan kemudahan tersendiri. Dengan hanya beberapa sentuhan saja bahkan dengan tanpa otentifikasi anda sudah dapat menjadikan ponsel anda untuk melakukan tethering hotspot atau sebagai sumber hotspot. 

Langkah-langkah Setting Hotspot WIFI (Tethering) untuk Android :
Cara setting / mengaktifkan :

1. Masuk ke menu Settings >> Wireless and Networks >> Tethering and Portable Hotspot.



2. Pilih Configure Wi-Fi Hotspot, anda akan menemukan jendela setting Wi-Fi anda. Previewnya bisa anda lihat pada gambar diatas
  • Network SSID isi dengan nama tampilan Wifi yang akan terdeteksi nanti.
  • Security ada 3 pilihan, WPA PSK dan WPA2 PSK untuk keamanan menggunakan password. Jadi jika anda menggunakan salah satunya, wifi anda hanya akan bisa diakses oleh orang yang mengetahui passwordnya. Untuk None berarti Wifi anda akan menjadi open wifi dan bisa digunakan siapa saja.
  • Form password : password yang akan digunakan untuk masuk ke wifi anda (jika anda mengkatifkan WPA PSK atau WPA2 PSK

3. Setelah konfigurasi selesai, tekan OK.

4. Beri tanda centang pada Portable WiFi Hotspot. Jangan lupa nyalakan internet anda

5. Test di laptop anda, search jaringan Wifi yang tersedia. Jika langkah anda benar maka anda akan menemukan Wifi andoid anda disana.

6. Koneksikan dan anda siap berselancar di dunia maya.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyeting HP android kamu agar bisa digunakan untuk hotspot.

Note : Perlu diingat, Untuk menghindari penggunaan Wifi oleh pihak lain yang tidak kita inginkan, sebaiknya kita selalu memakai Password.


Selamat Mencoba dan Semoga bermanfaat.....

0 komentar :

Post a comment

 
Top