There always be the first time for everything. Selalu saja ada yang pertama untuk segalanya. Pertama kali bekerja atau mendapat jobdesk baru akan membuat kita mau tak mau harus beradaptasi agar sukses melewati masa perubahan.

Menjadi seorang baru yang masih mentah atau amatir, tidak berarti performa kita menjadi berantakan. Anda bisa tampil profesional layaknya seorang expert atau ahli di bidangnya, dengan mengikuti langkah-langkah  ini. 
  • Tidak terlambat mengerjakan deadline tugas adalah ciri seorang profesional. On time akan membuat jadwal kerja berjalan mulus seperti juga reputasi Anda yang ikut terkatrol naik.
  • Jangan lupa untuk memeriksa kembali hasil pekerjaan Anda. Untuk mengurangi kekeliruan cek dua kali hasil kerja Anda. Awalnya akan sedikit stresful, namun hal ini bisa membantu Anda mencegah hal-hal yang tak diinginkan dan kekeliruan pengerjaan yang fatal. Dengan melakukan double checking akan membuat Anda lebih teliti dan lebih menguasai bidang pekerjaan Anda.
  • Orang pandai adalah orang yang mampu menyesuaikan diri dengan situasi. Jangan lekas percaya dengan seseorang yang baru saja kita kenal. Hal ini akan menjadi bumerang jika Anda bertemu dengan orang yang tidak tepat.
  • Malu bertanya, sesat di jalan. Bila Anda belum terlalu paham dengan pekerjaan tersebut, tidak usah malu bertanya pada rekan maupun senior Anda. Namun pastikan Anda tetap fokus, karena kebanyakan tanya juga bisa jadi menyebalkan.
  • Media sosial kini diibaratkan dengan kepribadian kita. Semakin kita mengumbar tentang diri kita, maka semakin mudah orang lain menilai diri kita. Lebih baik untuk sementara tahan keinginan Anda berunjuk gigi di media sosial.

Demikianlah beberapa tips untuk Anda yang baru saja memasuki dunia karir. 


0 komentar :

Post a comment

 
Top