Tidak semua orang menemukan arahnya dalam kehidupan. Ada yang mengalir saja seperti air, namun tak tahu apa yang harus mereka perbuat dan ke mana mereka akan menuju.

Mungkin sebenarnya, masih banyak tanda tanya dalam kehidupan Anda. Tentang hidup ini, atau tentang Anda sendiri. Mungkin ada masalah cinta yang mengganjal Anda untuk meraih cita-cita. Mungkin itu tentang karir yang menjebak Anda dalam rutinitas.

Atau mungkin hal tersebut karena Anda masih ada hutang maaf yang belum sempat tersampaikan. Dilansir dari Elite Daily, 7 pertanyaan ini akan membantu Anda untuk mengatasi kegalauan hari ini sehingga Anda bisa melangkah ke masa depan. Lets check......

1. Apakah Anda Belum Move On?
Apakah Anda sebenarnya sedang menggenggam apa yang sebaiknya Anda lepaskan? Masa lalu, drugs, mantan, trauma dan sebagainya, kerap kali menjadi pengikat yang membuat Anda tak berani melangkah.

Mungkin Anda lebih nyaman dan senang dengan apa yang Anda miliki hari ini. Namun bisa jadi Anda belum atau tak mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya. Bila Anda ingin meraih mimpi dan tujuan hidup Anda, bangunlah. Ambil keputusan dan jangan terjebak dalam zona nyaman.

2. Apakah Anda Sudah Introspeksi?
Kata orang, semakin kita cuek, maka semakin kita bahagia. Namun tak segala rasa acuh bisa menyelamatkan Anda dari kritikan, karena kadang kritikan itu sendiri yang membuat Anda selamat.

Bila hati Anda memberontak tatkala mendengar suatu kritikan, Anda tak perlu menyangkalnya saat itu juga karena memang hal tersebut tak memerlukan jawaban atau pembelaan. Cukup dengarkan, resapi, buang yang tak perlu dan introspeksi kalau memang Anda melakukan kesalahan. Tak ada sosok yang sempurna, namun semua orang bisa jadi lebih baik

3. Sudahkah Anda Melakukan Sesuatu?
Usia tubuh boleh 20-an tahun. Tapi ketika yang Anda lakukan hanya tidur-tiduran dan malas-malasan, maka jiwa Anda lebih tua dari usia yang Anda miliki. Masa Anda kalah dengan orang tua di usia 50 tahun yang masih aktif berkebun, olahraga dan bertemu teman-teman lainnya karena jiwa mereka terpelihara dengan baik?

Cobalah lakukan sesuatu. Tujuan atau mimpi Anda. Lakukan hal yang bisa membuat Anda merasa puas, bersemangat dan bermanfaat. Bekerjalah, dan lakukan inovasi baru selagi Anda masih punya daya dan pikiran yang berjaya. Jangan sia-siakan waktu Anda dengan melakukan hal yang tak berguna atau hal yang tak Anda sukai.

4. Siapakah Orang Yang Berharga Dalam Hidup Anda?
Setiap orang pasti punya sosok yang penting dalam hidupnya. Orang tua, kekasihnya, orang yang menyelamatkan hidupnya dan sebagainya. Proses hidup menjadikan kita bertemu dengan orang-orang spesial yang selalu kita ingat sebelum kita tidur.

Mengetahui siapa yang penting dalam hidup Anda, bisa memberikan Anda semangat untuk hidup dan memberikan cinta bagi mereka. Seperti orang tua yang menyimpan nafas karena setiap langkahnya ingat akan anak-anaknya. Lakukan yang terbaik demi diri Anda sendiri dan orang yang paling penting dalam hidup Anda.

5. Menjalani Atau Eksis Dalam Kehidupan?
Anda hanya ingin menjalani hidup atau ingin menjadi legenda? Kerap kali sosok yang menjadi legenda, adalah sosok yang tak banyak bicara, namun dapat menjadi inspirasi bagi sekitarnya. Lain halnya kalau Anda hanya menjalani hidup.

Menjalani hidup saja sepertinya hanya akan menjadi kesia-siaan. Anda akan menyesali banyak kesempatan bila hanya cari aman. Sesekali ambillah resiko yang memang layak Anda perjuangkan. Misalnya saat Anda keluar dari rumah demi mencari pengalaman di luar sana

6. Kapan Terakhir Kali Mencoba Hal Baru?
Ada dua hal yang harus Anda lakukan dalam hidup ini. Mencoba hal baru dan mendatangi tempat baru. Kehidupan yang monoton akan membuat Anda stres dan merasa flat.

Lain halnya kalau Anda berani mencoba hal baru dan datang ke tempat baru yang bisa membuat Anda mengenal banyak orang serta menambah pengalaman. Selain membuat Anda senang, juga bisa meningkatkan kualitas hidup Anda. Ayo, keluar dari sarang Anda, Ladies.

7. Kapan Anda Akan Mulai Melangkah?
Jadi, kapan Anda akan mulai melakukan semua rencana dan harapan yang ada dalam kepala Anda? Orang bijak berkata bahwa waktu yang tepat itu adalah sekarang.

Ladies, selagi Anda masih punya waktu dan kesempatan, manfaatkan sebaik-baiknya. Jangan menghabiskan waktu yang Anda miliki untuk melakukan hal yang tak Anda sukai atau terjerat dalam masalah yang tak berujung. Semoga Anda segera menemukan kebahagiaan itu



0 komentar :

Post a comment

 
Top