Jakarta adalah ibukota negara Indonesia yang merupakan provinsi pusat pemerintahan. Selain itu jakarta adalah sebagai pusat perdagangan, bisnis, industri, dan sentra-sentra lainnya yang juga merupakan kota besar metropolitan. Oleh karena itu membuat kota jakarta sarat akan kepadatan penduduk dan urbanisasi yang besar-besaran. Dari hal tersebut mengakibatkan Jakarta semakin lama semakin padat dan sempitnya ruang terbuka hijau (taman-taman) dikarenakan beralihnya fungsi lahan menjadi perumahan, pertokoan, jalan-jalan dan sebagainya. Belum lagi kepadatan kendaraan yang membuat polusi dan pencemaran udara yang sangat tinggi. Untuk itu sangat diperlukan sekali taman-taman / ruang terbuka hijau untuk menurunkan tingkat polusi dan pencemaran udara. Selain itu taman-taman juga sangat membantu untuk memulihkan pikiran atas kejenuhan aktifitas sehari-hari serta dapat dijadikan rekreasi keluarga. Pemerintah kota Jakarta memberikan  solusi untuk memecahkan masalah itu Dengan membuat Taman Kota.

Salah satu contoh taman kota yang ada di Jakarta adalah Taman Wisata Martha Tiahahu yang beralamat di dekat terminal Blok M dan Pusat Pembelajaan Blok M di Jakarta Selatan , di Taman Wisata Martha Tiahahu terdapat Pohon-pohon  ,tanaman bunga ,kandang Burung dan tepat ditengahnya terdapat kolam buatan sehingga taman ini terasa nyaman dan terlihat indah. Adapun Fasiltas yang dapat kita gunakan yaitu bangku taman,Toilet dan Tempat Sampah.
Taman kota Memiliki banyak manfaat diantaranya yaitu ketenangan karena  menghirup udara segar,Tempat beristirahat ,Tempat Bermain  yang aman dan nyaman.



Untuk Menjaga Taman kota tetap indah pengunjung  harus memiliki kesadaran berupa tidak membuang sampah sembarangan, Tidak Merokok,Tidak Menginjak Rumput, Tidak Merusak fasilitas yang ada dan tidak mencoret-coret disekitar taman . 

Semoga taman kota Bisa Bermanfaat Buat Rakyat Jakarta dan terjaga dengan baik sehingga memiliki nilai-nilai keindahan yang bisa mengurangi kekekeruhan yang ada di Kota Jakarta




0 komentar :

Post a comment

 
Top