Lombok tak hanya memiliki pantai yang indah, tapi ada juga Taman Narmada yang menjadi andalan untuk memikat para wisatawan.Taman Narmada Lombok merupakan sebuah taman yang cukup terkenal di pulau Lombok yang memiliki berbagai keindahan taman dan kolam yang di milikinya. Sehingga pengunjung yang berada di sini akan merasakan ketenangan dan kesejukan. Hal inilah yang membuat rekreasi ke taman Narmada merupakan pilihan yang tepat, ketika anda sedang berada di pulau Lombok.

Namun, menurut sejarah yang ada awal mula taman ini di bentuk memang dari raja Anak Agung Ngurah Karangasem yang merupakan raja dari Kerajaan Karangasem. Sehingga ketika berwisata ke Taman Narmada Lombok ini Anda akan terkesan berada di taman yang di Karangasem, Propinsi Bali. Pada awalnya, taman ini di buat sebagai tempat upacara pakelem yakni upacara yang dilakukan pada bulan purnama kelima atau sering di sebut sebagai tahun caka. Dengan demikian, tempat rekreasi ini selain menyuguhkan keindahan taman dan kolamnya juga menyimpan banyak nilai sejarah.



Fasilitas di Taman Narmada
Secara umum, fasilitas di Taman Narmada cukup lengkap untuk rekreasi atau sekadar melepas penat. Berbagai permainan seperti flying fox selalu menjadi primadona para pengunjung Taman Narmada.

Tak hanya arena bermain, Taman Narmada juga memiliki fasilitas lainnya seperti kolam yang berada di bagian bawah dan beberapa mata air yang berasal dari Gunung Rinjani. Masyarakat percaya mata air ini bisa membuat awet muda. Karena kepercayaan tersebut, banyak pengunjung yang mencuci muka atau bahkan minum dari mata air tersebut.





Taman Narmada

Alamat:
Jl. Ahmad Yani, Lembuak, Narmada,
Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83371

Tiket Masuk
Wisatawan Lokal : Rp. 5.000/orang
Wisatawan Asing : Rp. 10.000/orang

Jam Operasional :
Setiap Hari, pukul 08.00–18.00



Sumber :
wikipedia.org

0 komentar :

Post a Comment

 
Top