Anti Copy Paste lumayan bermanfaat untuk mengamankan blog kita agar isi dari blog tidak mudah untuk di curi oleh blogger nakal yang malas. Fungsi dari anti copy paste ini adalah mematikan fitur dari klik kanan, sehingga halaman blog tidak bisa di view page source.

Harus anda ketahui, bahwa ini bukan satu-satunya cara mengamankan artikel blog kita agar tidak bisa di copy paste, karena sistem keamanan se-canggih apa pun pasti ada kelemahan dan celah untuk bisa di tembus.

Sebagai blogger yang baik seharusnya bisa menghargai karya orang lain, boleh copy paste artikel blog namun harus ijin tau mencantumkan sumber link untuk menghargai penulisnya. yang perlu anda ketahui ternyata konten copy paste itu tidak baik untuk kesehatan blog sehingga jelek dimata search engine yang nantinya akan memperburuk traffic atau pengunjung blog.

Cara Agar Blog Tidak Bisa di Copy Paste (COPAS) sebenarnya adalah hanya bagaimana cara menonaktifkan beberapa fungsi mouse dan keyboard komputer ketika berada di blog kita dalam hal ini blogspot/blogger. 
Cara ini sangatlah mudah yaitu sebagai berikut : 
  • Login ke akun Blogger. 
  • Klik Template >> Edit HTML. 
  • Cari kode </head> (gunakan ctrl+f). 
  • Copy paste script berikut tepat di bawah </head>

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>
  • save template dan coba lihat hasilnya 


Bagaimana??? mudah bukan???
Semoga Bermanfaat

0 komentar :

Post a comment

 
Top