Ingin wisata ke kebun binatang dengan sensasi yang berbeda? Ada alternatif  bagus di kota Batu Malang. Kota yang dikenal berhawa sejuk ini memiliki kebun binatang berkonsep modern yang sangat menarik dan wajib dikunjungi. Ya, apalagi kalau bukan Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo Dibangun di atas tanah seluas 15 hektar, kebun binatang ini memberikan beragam sarana edukasi dan rekreasi bagi keluarga.

Pendirian Batu Secret Zoo pada dasarnya bertujuan memberikan pengetahuan dan pembelajaran terapan mengenai satwa kepada pengunjung terutama usia sekolah. Koleksi satwa di kebun binatang  ini disajikan sedemikian rupa dengan latar belakang sesuai habitatnya. Selain itu, pengaturan tempat aneka satwa di objek wisata ini sangat menarik, bersih dan menyenangkan. Pengunjung bisa puas melihat, mengamati dan memperhatikan gerak-gerik aneka satwa dari jarak yang cukup dekat.


Ada begitu banyak jenis hewan yang terdapat di objek wisata ini. Selain satwa dari dalam negeri, ada juga satwa-satwa yang khusus didatangkan dari berbagai negara di seluruh benua seperti benua Amerika, Asia, Afrika, Eropa, Australia, Artik, hingga Antartika.


Secara umum, konsep Batu Secret Zoo terbagi dalam beberapa area tertentu sesuai dengan tema binatang yang dipamerkan (sumber Wikipedia), sebagai berikut :

Batu Secret Zoo A : menampilkan berbagai koleksi hewan yang dibentuk sesuai dengan habitatnya, diantaranya terdapat hewan jenis reptil, flying lemur, akuarium dan rumah bagi hewan-hewan.




Savannah : konsep kebun binatang yang berbentuk terowongan panjang dimana sisi seblah kanan kirinya tertutup dan terpisah dengan kaca tebal yang berisi hewan-hewan dari Afrika seperti Zebra dan hewan berkuku lainnya. Informasi terkait hewan-hewan tersebut dapat kita peroleh melalui layar sentuh yang tersedia di terowongannya.



Kampung Afrika dan Gajah : menampilkan berbagai hewan-hewan kecil seperti marmut, kelinci dan sebagainya serta dapat menyaksikan dan memberi makan bayi-bayi Gajah Sumatera di kandangnya. Elang : memamerkan berbagai jenis burung elang dari berbagai species dan status konservasinya. Kuda Nil dan Buaya : pengunjung dapat melihat dan mengamati perilaku kuda nil dan buaya yang berada di kandangnya. Pada jam-jam tertentu akan ada petugas yang memberi makan mereka.



Fantasy Land : nah ditengah-tengah kebun binatang ini, jika sudah lelah berjalan maka kita bisa juga menikmati snack dan lunch di area ini. Selain itu pula terdapat beraneka ragam permainan untuk anak-anak dan bagi yang suka berfoto-foto dapat mengambil spot foto di patung Gorila raksasa.





River Adventure : petualangan di atas sungai buatan dengan naik perahu dan melihat kehidupan orang utan yang ada di tengah pulaunya.


Tiger Land : kandang harimau di Tiger Land ini dibuat sesuai temanya lengkap dengan informasi pendukungnya.


Mancing Harimau : tempat dimana pengunjung dapat memberi makan kepada harimau. Makanan yang diberikan biasanya berupa ayam mentah yang diumpan dari atas pohon dan kemudian kita dapat menyaksikan bagaimana harimau-harimau ini melompat untuk menangkap mangsanya.


Giant Wheel : kincir raksasa dimana pengunjung dapat naik berputar dan melihat dari atas keseluruhan spot area Batu Secret Zoo tersebut.


Ada pula wahana bermain lengkap seperti komidi putar, rumah hantu dan area water park yang cukup besar dengan berbagai patung karakter terkenal seperti Toys Story, Sponge Bob, Madagaskar, dan lain-lain.


Jika lelah berjalan dengan rute tur yang cukup panjang ini, Anda bisa menyewa E-Bike atau semacam kursi roda listrik dengan tarif sekitar Rp.100 ribu selama 3 jam.


Batu Secret Zoo 
Jl. Oro-oro Ombo No 9
Kota Wisata Batu -
Jawa Timur Indonesia 65314

Jam Buka:
 setiap hari mulai pukul 10.00 - 18.00 wib.

Harga Tiket :
Senin – Kamis: Rp.75.000,-
Jum’at – Minggu: Rp.105.000,-

0 komentar :

Post a comment

 
Top