KESIBUKAN orangtua membuat anak kurang mendapatkan waktu berkumpul bersama orangtua. Padahal anak membutuhkan dampingan orangtua dalam tumbuh dan berkembang.

Namun, masih banyak orangtua yang tidak peka terhadap kebutuhan anak dari segi waktu. Sehingga, mereka menggantikannya dengan uang.

Melansir dari Familyshare, berikut ini tiga alasan yang perlu diketahui orangtua bahwa anak butuh mereka.

Memenuhi kebutuhan emosional
Anak tak hanya butuh orangtua secara fisik, tetapi juga emosional. Orangtua yang memiliki banyak waktu di rumah bersama anak ternyata membuat psikologis anak nyaman dan bahagia. Kehadiran orangtua mengurangi kegelisahaan anak.

Memenuhi kebutuhan sosial
Anak-anak membutuhkan jumlah pertemuan dan waktu berkualitas dengan orangtua untuk perkembangan sosial, mental dan kepercayaan diri dalam kehidupan. Anak-anak yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang tua mereka, umumnya lebih bahagia, lebih sehat, lebih patuh, komunikatif, lebih termotivasi, pekerja keras, pemecah masalah yang lebih baik.

Mencari pemimpin
Ini sifat alami manusia di mana mereka ingin dipemimpin untuk mendapat petunjuk apa yang harus dilakukan. Siapa yang akan memimpin anak-anak kalau bukan orangtuanya sendiri. Apa Anda ingin anak diatur oleh teman sebaya, tokoh di televisi, atau media?


Sumber : http://www.okezone.com

0 komentar :

Post a comment

 
Top