Terkadang kita memiliki file PDF yang tidak bisa dicopy maupun diprint (copy/print protected). Tentu saja ini bisa membuat kita sebal saat kita ingin mengcopy atau mencetak isi dari file PDF tersebut. Tidak lucu bukan kalau kita harus mengetik ulang lagi file PDF tersebut dari awal? Kalau satu atau dua paragraf sih tidak masalah..tetapi bagaimana kalau ada puluhan bahkan ratusan lembar? Bisa cepat keriting nih tangan. Jika kamu memiliki file PDF yang di copy/print protected, hari ini PG akan menunjukkan cara membuka proteksi PDF tersebut tanpa harus menginstall software apapun!

Membuka proteksi PDF dengan cara ini cocok sekali bagi kamu yang sedang sibuk, terburu-buru, atau tidak punya waktu untuk menginstall berbagai software PDF Unlocker. Dengan cara ini kamu tinggal upload saja file PDF tersebut ke salah satu layanan online PDF Unlocker gratis berikut ini :



1. PDFUnlock (http://www.pdfunlock.com/)

Browse saja file PDF yang ingin kamu buka proteksinya, kemudian klik Unlock! PDF yang sudah hilang proteksinya bisa langsung anda download atau anda buka. Yaay!




Sama seperti  layanan diatas, kamu tinggal browse file PDF yang terproteksi dan klik Unlock. Jangan lupa centang juga “I Agree to the Terms of Service”. Setelah itu kamu tinggal download saja file PDF yang proteksinya sudah dihilangkan.




Dengan cara yang sama, kamu juga bisa menghilangkan proteksi PDF menggunakan Unlock-PDF. Anehnya hasil dari Unlock-PDF ini masih terdeteksi sebagai secured..walaupun sudah bisa dicopy atau diprint seperti halnya hasil dari layanan diatas.




Ternyata tidak sulit khan untuk membuka proteksi PDF yang tidak bisa dicopy atau diprint?

Sayangnya, semua tools diatas tidak bisa digunakan untuk membuka password PDF yang juga seringkali digunakan untuk memproteksi file tersebut. Jadi jika file PDF kamu dilindungi dengan password, ketiga layanan diatas menjadi sama sekali tidak berguna. 

1 komentar :

  1. I prefer PDFUnlock.com to unlock pdf files. It works great. (h)

    ReplyDelete

 
Top