Kedai Kopi Phoenam, merupakan kedai kopi asal Makassar yang sudah ada sejak tahun 1940-an. Salah satu cabangnya di Jakarta terdapat di Wahid Hasyim. Memasuki bagian depan kedai kopi ini, bisa dibilang hampir semua pengunjungnya adalah bapak-bapak, memang sedianya kedai kopi di daerah-daerah biasanya merupakan tempat ngumpul bapak-bapak.


Di dalam, disediakan area non-smoking (gambar di atas merupakan area non smoking-nya). Di situpun hanya kami wanita-wanita muda yang terdampar di ruangan, hehe. Rasanya tempat ini cukup dikenal, karena pengunjungnya cukup ramai di waktu brunch.

Menikmati kopi, paling enak sambil menyantap roti. Roti yang paling spesial disini adalah Roti Kaya atau orang banyak mengenal dengan nama Kaya Toast. Ini adalah roti bakar yang diberi selain kaya. Selai gurih manis yang terbuat dari santan, gula dan telur. Rasanya enak sekali. Roti yang manis berpadu dengan kopi hitam Toraja Original. 
Selain roti bakar rasa kaya juga ada macam macam roti bakar yang di panggang kering tanpa margarin. Namun jika hendak, ada juga roti bakar yang dipanggang dengan butter. Rasanya?  rekomendasi untuk dicoba.

Tak melulu roti bakar, disini juga ada pisang bakar aneka rasa sampai roti goreng. Roti goreng ini adalah sajian yang cukup ngangenin. Cocok dimakan bersama dengan Kopi Susu Phoenam yang manis. Roti Goreng adalah roti yang dicelup pada 3 biji telur ayam kampung kocok dengan sedikit taburan lada. Rasanya? Gurih sekali dengan rasa ayam kampung yang tidak amis. Inilah bukti kualitas adalah segalanya di Phoenam, telur yang digunakan benar benar telur ayam kampung.

Hm,… dengan sajian kopi dan roti bakar, kedai ini emang menjadi tempat nongkrong yang pas. Apalagi kedai ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 12 malam. Yuk, mari nongkrong kemari.


Alamat :
Kedai Kopi Phoenam
 Jl. K.H. Wahid Hasyim no 88 
Jakarta Pusat (Gedung Parkit) 
Jakarta 10340
Jam Buka 06.00 – 24.00

0 komentar :

Post a comment

 
Top