Melakukan Conversi File Power Point ke Video sering dilakukan Blogger untuk membuat video singkat, kemudian diupload kesitus seperti Youtube untuk memperkenalkan blog mereka, sekaligus mendapatkan Backlink dari sana.

Para pakar SEO juga banyak yang menggunakan cara ini untuk mendapatkan Backlink, karena lewat video, instruksi yang diberikan oleh pembuat video lebih mudah untuk difahami jika dibandingkan dengan penjelasan dengan tulisan atau artikel.

Dan satu hal lagi keuntungan yang didapat dengan menconvert file Power Point menjadi video adalah kemudahan dalam pembuatan. Karena tidak semua orang bisa melakukan video editing menggunakan Adobe Premiere, Sony Vegas dll, karena program tersebut memerlukan pembelajaran secara intens dan butuh waktu untuk menjadi ahli.

Moyea PPT To Video adalah software yang didesain untuk menjalankan fungsi mengubah file PPT menjadi beragam format video yang diinginkan. 

Fitur :
  • Suport lebih dari 180 format file video
  • Mempunyai kemampuan yang sangat baik dalam membaca file Power Point dari berbagai versi Microsoft Office, baik itu Office 2003,2007,2010 hingga versi terakhir 2013, baik itu versi 32 bit maupun 64 bit
  • Tidak mengurangi keorisinalan file Power Point yang diconversi atau dengan kata lain sangat mirip dengan file aslinya
  • Kita bisa menambahkan Logo identitas pembuat video dan menambahkan music pada Backgroud Video agar terlihat lebih Profesional


Moyea PPT To Video Free 1.6.0.42 adalah sebuah freeware (softwae gratis) yang berfungsi untuk melakukan conversi dari file ppt ke format video. Meskipun gratisan tapi sangat bisa diandalkan untuk melakukan convert file ppt ke format video.


Cara Menjalankan Program
  • klik gambar icon ppt dengan tanda plus (menu nomor 1) untuk mengimport file ppt. Silakan anda pilih file ppt yang ingin anda rubah menjadi format video. Pilih format video yang anda inginkan pada pilihan output. 
  • Atur kembali kualitas video yang anda inginkan,tersedia empat pilihan kualitas video yaitu Low, Medium, High, dan Custom silahkan pilih sesuka anda, dan pada tombol sebelah kanan terdapat tombol untuk mengatur kualitas Audio yang dihasilkan
  • Pada tahap akhir atur folder output agar mudah anda temukan, setelah itu klik Start untuk memulai proses conversi.
  • Lamanya proses conversi tergantung dari spesifikasi komputer yang anda gunakan, dan kualitas video output yang anda pilih, menurut saya sebaiknya gunakanlah kualitas medium agar tidak terlalu memberatkan saat mengupload file video ke Youtube.


Sekarang tentunya anda sudah tidak sabar untuk mencoba,  Silahkan download  disini.
semoga bermanfaat.

0 komentar :

Post a comment

 
Top