Facebook adalah website yang dibuat dengan cara kerjanya menghubungkan orang dan memungkinkan mereka dapat saling membagikan informasi, minat, peristiwa dan juga foto. Ada berbagai fitur di Facebook yang memungkinkan juga untuk menjaga akun seseorang mengenai privasi dan keamanan.

Ketika membuat akun Facebook, maka sistem akan secara otomatis memberikan pengguna nomor identifikasi, yang dikenal sebagai ID Facebook

Cara Pertama
  • Login ke facebook sobat.
  • Masuk ke profile Facebook anda atau profile Facebook orang yang ingin anda lihat Nomer ID Facebooknya.
  • Lihat alamat Url dari profile tersebut, sebagai contoh disini saya akan gunakan profile facebook   pendiri Facebook itu sendiri Mark Zuckerberg, URL profil nya adalah http://www.facebook.com/zuck
  • ganti www di url tersebut dengan "graph" (tanpa tanda ["] ) sehingga menjadi seperti ini : http://www.facebook.com/zuck kemudian tekan enter.
Akan terlihat seperti gambar di bawah ini:


  • Perhatikan  "id": "4" nomer ini adalah nomer ID Facebook dari profile Facebook Mark Zuckerberg
  • Untuk mencoba kebenarannya, sekarang masukkan di alamat Url browser anda : www.facebook.com/nomer-id sebagai contoh www.facebook.com/4 kemudian tekan enter.

Cara Kedua
Silahkan menuju ke tool : http://findmyfacebookid.com/



Bagaimana sobat, Mudah bukan tips Cara Melihat ID Facebook diatas ? Bila sobat ada pertanyaan, kritik maupun saran, jangan segan-segan untuk memberikan komentar sobat pada kolom komentar dibawah.

0 komentar :

Post a Comment

 
Top