Masih ingat dengan film animasi “Cloudy with a Chance of Meatballs”, di mana mengisahkan petualangan Flint Lockwood dalam menciptakan sebuah mesin yang mampu menghasilkan hujan makanan? Petualangan sang penemu tersebut rupanya belum selesai!


Melanjutkan kisah dari Flint Lockwood sang penemu dari pulau Swallow Falls di film sebelumnya. Mesin  ”Flint Lockwood Diatonic Super Mutating Dynamic Food Replicator” (FLDSMDFR) yang terus mendatangkan bencana alam “makanan” berhasil dihancurkan. Pulau Swallow Falls yang masih penuh dengan berbagai jenis makanan akibat bencana dari mesin tersebut mendapatkan bantuan pembersihkan dari Live Corp, sebuah perusahaan inovasi terbesar di dunia. Para penduduk diungsikan sementara di San Franjose, California, hingga Swallow Falls kembali bersih seperti semula. Flint dan kawan-kawannya pun akhirnya bekerja di San Franjose dan tinggal sementara di sana hingga mereka bisa kembali lagi ke rumahnya.


Namun, rupanya mesin FLDSMDFR belum hancur sepenuhnya dan masih dapat berfungsi dengan baik. Di luar dugaan, mesin tersebut rupanya malah membuat Swallow Falls menjadi pulau penuh makanan kembali. Hanya saja, tidak hanya sekedar penuh dengan makanan, tetapi makanan tersebut hidup layaknya makhluk hidup sungguhan! Bagaimana kah usaha Flint dan kawan-kawannya untuk bisa menghentikan mesin FLDSMDFR tersebut dalam memproduksi berbagai jenis hewan makanan dan mengembalikan Swallow Falls seperti semula?

Penuh kekocakan, lucu dan sangat imaginatif. Itulah kesan yang didapatkan dari film “Cloudy with a Chance of Meatballs 2” yang kali ini tidak hanya sekedar menghadirkan sebuah mesin yang mampu membuat hujan makanan saja, tetapi juga ternyata mampu membuat sebuah ekosistem baru dengan berbagai jenis makhluk hidup dalam rupa makanan di dalamnya. Harus diakui bahwa film animasi ini menyuguhkan kualitas grafis yang cukup baik dan penuh warna jika dibandingkan dengan film sebelumnya, sehingga penonton pun cukup dimanjakan dengan kualitas animasi dalam film “Cloudy with a Chance of Meatballs 2” ini. Selain itu, film ini juga menampilkan berbagai aksi seru dan jenaka dari Flint serta kawan-kawannya dalam menjelajahi Swallow Falls yang telah berubah menjadi pulau baru tersebut. Kekocakan aksi mereka pastinya akan membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal karenanya.

Hal yang juga mendukung kelucuan dari film “Cloudy with a Chance of Meatballs 2” adalah bagaimana para tokohnya memberi nama dari setiap hewan makanan yang ditemui sepanjang perjalanan mereka, yang merupakan plesetan dari nama hewan sungguhan dipadu dengan nama makanan. Sayangnya, permainan kata ini hanya terdengar lucu ketika penontonnya mendengar dan mengerti plesetan serta permainan kata yang digunakan sepanjang film berlangsung. Untuk mereka yang kurang memahami permainan kata dalam bahasa Inggris, mungkin akan kurang menangkap apa maksud dari plesetan yang mereka tersebut.

Tak hanya menghadirkan berbagai petualangan seru yang lucu serta penuh imajinasi, film “Cloudy with a Chance of Meatballs 2” ini juga memberikan nilai moral dengan penyampaian yang cukup menarik dan mudah untuk dimengerti oleh anak-anak, tetapi masih dapat dinikmati oleh orang dewasa sekalipun. “Cloudy with a Chance of Meatballs 2” ini dapat menjadi salah satu alternatif tontonan keluarga Anda.


Download : Cloudy with a Chance of Meatballs 2


0 komentar :

Post a comment

 
Top