Tinggal di kota besar seperti Jakarta membuat kita harus memutar otak mencari tempat rekreasi yang nyaman dan aman untuk keluarga namun tetap dapat merasakan sensasi kesegaran alam. Biasanya kita yang tidak mau pusing, lebih memilih mal sebagai tempat rekreasi keluarga.

Salah satu lokasi favorit sebagian warga Jakarta dan sekitarnya adalah Taman Ayodya yang berada di jantung kota Jakarta Selatan. Keberadaan taman seharga 40 miliar yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 15 Maret 2009 ini biasa dimanfaatkan warga untuk berekreasi, meeting point pasangan kekasih, atau hanya sekedar kumpul-kumpul warga.

Taman yang dahulu merupakan lahan bekas pasar ikan hias Barito ini dibangun sebagai area hijau untuk menekan tingkat polusi udara yang melanda Ibukota selama ini. Taman yang berdiri di lahan seluas 7.500 meter persegi, di dalamnya terdapat danau buatan seluas 1.500 meter persegi, 1.700 meter persegi jogging track, 200 pohon, dan 2 gazebo.
Di sekeliling taman, juga terdapat bangku-bangku yang biasa digunakan pasangan muda untuk mengobrol. Sedangkan para orang tua yang bersama anak biasanya lebih memilih duduk di pinggir danau.

Taman yang diresmi dibuka pada 2009 ini tidak mempunyai lahan datar yang luas karena bentuknya yang bulat dan perlahan mengerucut ke permukaan danau. Meskipun begitu taman ini cukup menjadi lokasi populer warga Jakarta Selatan terutama di akhir pekan.

Lokasi Taman Ayodya tidak jauh dari pusat perbelanjaan Blok M. Jadi bila Untuk santai di taman ini, Anda cukup membayar Rp1.000 sebagai uang parkir. Bila datang menggunkan motor ataupun mobil, Anda bisa memarkirnya di seputar taman.Tidak jauh dari taman ini, 

Saat hari semakin beranjak sore, taman ini biasanya akan semakin penuh dengan orang-orang terutama kalangan anak muda. Namun bila Anda datang bersama anak-anak, tempat ini juga menjadi tujuan yang bisa menambah kedekatan Anda dengan mereka.

Selain taman hiburan ataupun kebun binatang, taman kota bisa menjadi lokasi yang menyenangkan untuk berkumpul bersama.

0 komentar :

Post a comment

 
Top