Film laskar pelangi dengan judul Edensor ini merupakan film lanjutan dari film laskar pelangi yang sejak dirilis mampu menyedot perhatian para penonton. Film ini sama seperti fil, terdahulu yang diangkat daru novel Andrea Hirata. Film ini bercerita tentang dua anak Belitung yang bernama Ikal dan Arai. Mereka berdua sukses mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Perancis.

Mereka berdua datang ke Eropa pada saat cuaca dingin menyergap. Kasihan sekali Ikal dan Arai, karena disana mereka terlunta-luta kareana tidak diterima di tempat tinggalnya sementara di Van Der Wall. Hal ini dikarenakan mereka berdua terlambat datang dan tidak memberitahukan hal ini sebelumnya. Karena kelalaiannya inilah mereka harus menerjang musim dingin yang bersalju dengan suhu dibawah 0 derajat celcius. Hingga Arai harus menolong Ikal dengan menimbun tubuhnya dengan tumpukan humus. Karena Ikal kedinginan dan tubuhnya telah membeku. Usahanya ini berhasi dan mampu menyelamatkan Ikal.

Mereka berdua berusaha menggapai impian dengan bersungguh-sungguh menimba ilmu di Sorbone. Mereka duduk disamping teman-temannya Gonjales, Manooj dan Ninocchka yang berasal dari negara lain. Mereka semua ini tergabung dalam sebuah grup bernama PATHETIC FOUR. Grup yang berisi anak-anak yang harus mengejar ketertinggalan.

Kehidupan keras di Sorbone harus mereka jalani. Walaupun pendapatan yang mereka berdua dapatkan sudah mencukup untuk tinggal dan hidup secara sederhana di Paris, tapi mereka tetap berusaha membuat kedua orangtua bangga dan bahagia. Akhirnya berbagai pekerjaan mereka jalani seperti mengamen di jalanan, jadi pelayan di sela-sela kesibukan kuliah. Hal ini dilakukan agar bisa mengirimi uang untuk keluarga di Belitung.

Selanjutnya Ikal pun terjebak dalam sebuah pusaran segitiga dalam kehidupannya yakni keluarga, cinta dan mimpi. Selain itu juga terjadi pertentangan antara dirinya dengan Arai.

Download : Laskar Pelangi 2/Edensor (2013) 

Nonton Streaming : Laskar Pelangi 2/Edensor (2013)

0 komentar :

Post a comment

 
Top