Untuk warga Jakarta (atau yg berkunjung ke Jakarta) ada alternatif murah untuk berwisata sambil menjelaskan pengetahuan tentang binatang kepada anak-anak. Jika biasanya orang-orang pergi ke Taman Safari, yang memang lebih populer dan lebih menarik, tapi harga tiket masuk ke Taman Safari cukup mahal, dan lokasi yang jauh menyulitkan untuk yang tidak memiliki mobil pribadi. Ada tempat yang lebih dekat, harga yang lebih murah, tapi cukup menarik, yaitu Taman Binatang Ragunan.

Kebun binatang ini terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dan cukup banyak dilalui oleh kendaraan umum, sehingga mudah dicapai. Di dalamnya terdapat banyak koleksi binatang, udaranya pun cukup sejuk dan teduh karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.


Yang perlu diwaspadai selama di kebun binatang ini adalah adanya orang-orang yang merayu dan menawarkan anak-anak foto bersama badut, biasanya mereka akan meminta imbalan uang saat selesai foto. Bahkan jika kita membawa kamera sendiri. Sebaiknya hindari berfoto dengan badut yang ada di sana. Lalu untuk kamar kecil akan dikenakan biaya, mungkin perlu disarankan kepada pihak pengelola untuk membebaskan biaya ke kamar kecil, karena seharusnya sudah tercakup dalam biaya masuk.

Bagi yang tidak terlalu kuat berjalan, tapi ingin melihat -lihat binatang yang ada di dalam kebun binatang Ragunan ini, kita dapat menaiki kereta atau delman yang akan membawa kita berputar di dalam lingkungan kebun binatang dengan tambahan biaya.



Taman Margasatwa Ragunan
Jl. Harsono RM, No. 1, Ragunan
Jakarta Selatan

Jam buka: 
Senin - Jumat 09.00 - 16.30 wib
Sabtu & Minggu, 09.00 - 17.00 wib

Tiket: 
Dewasa Rp.4.500,-
Anak-Anak Rp. 3.500,-

0 komentar :

Post a comment

 
Top