Film ini mengambil cerita dari novel trilogy Laskar Pelangi : Sang Pemimpi karya Andrea Hirata. Segi positif film ini memiliki garis besar yang sama dengan novelnya. Di antara banyaknya produk film dalam negeri yang seperti dibuat asal laku, duet Mira Lesmana dan Riri Riza sekali lagi membuat decak kagum para penikmat film seperti yang mereka lakukan dalam film “Gie” dulu. Pun apabila dibandingkan dengan Laskar Pelangi, bisa dibilang penggarapannya lebih maksimal.

Bercerita tentang tiga orang pemuda miskin yang duduk di bangku SMA. Bersama mereka tinggal di sebuah rumah kontrakan di depan gedung bioskop yang pada saatnya membawa mereka pada masalah memalukan akibat dorongan masa puber mereka. Berkat Pak Balia lah, guru penuh motivasi, yang membuat mereka bahu-membahu sekolah sambil bekerja sebagai buruh ngambat. Pak Balia telah menjadikan Ikal dan Arai bermimpi untuk bisa pergi ke Perancis. Cerita cinta pun tak ketinggalan ketika Arai jatuh cinta kepada Zakiah Nurmala yang menggiringnya menjadi musisi dadakan. Juga impian Jimbron untuk bisa membuat Laksmi, gadis pemurung pembuat cincau, tersenyum kembali.

Masalah pun muncul ketika Ikal merasa apa yang selama ini diperjuangkannya hanya akan sia-sia. Nasib tidak akan membawanya kemana-mana. Beruntung ada sosok Arai yang selalu mendukungnya hingga mereka mendapatkan apa yang mereka impikan. Film sarat inspirasi, perjuangan mengejar mimpi, persahabatan, dan cinta ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.

Download : Sang Pemimpi (2009) [AVI (610MB)]

Nonton Streaming : Sang Pemimpi (2009)

0 komentar :

Post a comment

 
Top