Eragon adalah seorang putra petani miskin yang hidup di sebuah perkampungan bernama Carvahall disebuah dunia yang penuh dengan keajaiban dan sihir bernama Alagaësia.

Ketika berburu, Eragon menemukan sebuah telur naga, yang disangkanya adalah sebuah batu permata biasa. Telur tersebut dicuri oleh seorang putri cantik bernama Arya dari kediaman raja Galbatorix.

Tak lama setelah menemukan telur tersebut, menetaslah seekor anak naga. Dan ketika naga itu menetas, semua orang dalam kerajaan (termasuk Galbatorix) mengetahui hal tersebut. Galbatorix lalu memerintahkan Durza untuk mencari siapa pemuda yang memiliki naga tersebut dan bila bertemu harus dibunuh, apapun caranya.

Eragon lalu terlibat kejar-kejaran dengan pasukan Durza yang dinamai Ra’zac. Bersama Brom, ia mendapat banyak pengetahuan. Dalam mimpi, Arya meminta pertolongan Eragon untuk membebaskan dirinya. Walaupun sempat dicegah oleh Brom, yang juga ternyata adalah mantan pemilik naga. Eragon memberanikan diri datang ke markas Durza. Durza mengetahui hal tersebut, dan mencoba membunuh Eragon. Namun panah yang sudah ditembakkan Durza malah mengenai Brom. Eragon dapat meloloskan diri bersama Arya dengan dibantu seorang pemuda bernama Murtagh.

Brom yang terluka parah akibat panah, akhirnya meninggal keesokan harinya. Tak lama setelah itu, Arya yang diracun oleh Durza juga jatuh. Si pemuda yang menyelamatkan Eragon bersama Arya di markas Durza mengikuti Eragon, dan ditemukan oleh Saphira.

Lalu si pemuda tersebut memperkenalkan dirinya, ia adalah Murtagh, yang notabene adalah putra dari Galbatorix.

Eragon akhirnya dapat mengalahkan Durza dalam sebuah pertarungan hebat, dan diakhir film ini, Eragon memutuskan untuk mempelajari sihir untuk menyelamatkan kaum Alagaësia.


0 komentar :

Post a Comment

 
Top