Jogging merupakan salah satu olahraga dengan peminat yang cukup banyak. Kamu nggak perlu bayar keanggotaan di gym ataupun membayar instruktur olahraga. Kamu hanya perlu pakaian dan sepatu yang cocok dan pas. Praktis, kan, ? Tapi, kamu bisa juga, lho, memakai aksesoris-aksesoris di bawah ini untuk menambah kenyamanan dan keasyikan kamu saat jogging!

Peralatan Minum
Semakin lama kita jogging, tentu semakin tinggi tingkat hidrasi dalam tubuh, Nah, kamu bisa membawa botol minum khusus yang biasa digunakan oleh para pelari profesional. Dengan aksesoris tambahan seperti ikat pinggang, hidration pack, atau alat genggam botol, kamu bisa asyik jogging tanpa merasa kerepotan membawa botol minum!

Pakaian yang sesuai
Kebutuhan pakaian akan berbeda tergantung jenis kelamin, bentuk tubuh, dan iklim. Aturan umumnya adalah gunakan bahan sintetis karena pakaian yang terbuat dari kapas akan menjadi tidak nyaman saat sudah basah dengan keringat. Kaos kaki compression, sports bra, dan topi adalah beberapa perlengkapan dapat dipertimbangkan.


Global Positioning System (GPS)
Kalau  ingin mengetahui jarak tempuh dan total kilometer selama jogging, kamu bisa menggunakan alat GPS yang biasanya dipasang di lengan kamu. Sebagai opsi lain, kamu bisa juga, lho, menggunakan jam tangan sport multifungsi atau mengunduh aplikasi khusus olahraga seperti Nike+ dan Run Keeper di gadget kamu.. Biasanya jam tangan sport dilengkapi alat monitor denyut jantung, untuk mengukur intensitas berlari, coba gunakan monitor denyut jantung ketimbang menghitung denyut secara manual dengan merasakan nadi di pergelangan tangan.


Kacamata
Saat jogging di tempat outdoor, pasti pernah, dong, merasa terganggu dengan debu yang masuk ke mata? Kamu bisa melindunginya dengan memakai kacamata khusus olahraga. Kacamata juga dapat berfungsi untuk menghalau sinar matahari yang kadang membuat kamu silau.

Topi
Hampir sama seperti kacamata, topi juga bisa melindungi kamu dari cuaca terik saat jogging. Jadi kita pun bisa merasa teduh. Tapi, hati-hati dengan keringat yang akan muncul lebih banyak, ya, ! Pilihlah topi dari bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik.

MP3 Players dan Earphones
Ini, nih, yang biasanya sering kita lihat digunakan oleh yang doyan jogging. Memang, sih, lagu-lagu yang kamu dengarkan saat jogging bisa membuat kamu lebih bersemangat. Tapi, kamu tetap harus waspada dengan lingkungan sekitar. Jangan sampai kamu tidak mendengar suara klakson kendaraan karena keasikan mendengarkan lagu. Hati-hati, ya, !


Armband
Pernah nggak, sih, Loopers ngerasa bingung saat mau jogging? Pengin bawa MP3 players atau GPS, tapi takut nanti kerepotan saat berlari. Tenang aja, Loopers, dengan memasang armband di lengan, kamu bisa menaruh HP, MP3 players, atau GPS di situ. Kamu bisa jogging dengan lebih nyaman, deh!



Sport Belt
sport belt, salah satu produk yang bisa dijadikan pilihan untuk menyimpan / membawa smartphone Anda ketika berolahraga, travelling ataupun aktivitas sehari hari. Berbahan ringan disertai lapisan tahan air (sticker TPU), anti-slip (tidak licin), Tas Pinggang yang elastis yang berukuran cukup besar untuk memuat Smartphone /HP berukuran besar lainnya, dan juga memiliki kantong yg dapat memuat banyak pernak pernik lainnyayang kerap dibawa pada saat berolah raga, tidak berayun saat digunakan sehingga nyaman dipakai


Tas Serba guna
Tas yang sangat praktis untuk menjawab masalah anda ketika sedang berolah raga tanpa harus pusing dengan membawa barang kesayangan anda, tas ini praktis untuk membawa, smartphone, dompet dan botol air minum. Guna tas serbaguna ini : dapat membawa dompet, dan botol air minum ukuran 500ml, plus lapisan perak sehingga menjaga air tetap panas/dingin, dapat membawa smarphone dengan ukuran layar maksimal 5 inch plus ada bolongan untuk memasukan kabel earphone . jika dibawa berlari, botol dan tas fit dengan badan dan tidak longgar maupun mengganggu, cocok untuk aktifitas lari, posisi sangat stylish dan fashionable


Foam Roller
Pentingnya pemanasan dan pemulihan tidak boleh diremehkan. Foam roller berguna untuk melemaskan otot sebelum berlari, menghancurkan asam laktat sesudahnya dan memijat otot kita untuk mengurangi rasa nyeri dan pegal.



Nah, semoga aksesoris-aksesoris di atas bisa membantu kamu untuk lebih bersemangat jogging, ya, !



Sumber :
Berbagai Sumber

1 komentar :

 
Top