Selama 25 tahun mempelajari tentang pernikahan, Dr. Terri Orbuch, profesor peneliti di University of Michigan dan penulis buku baru "Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationship," telah mengumpulkan beberapa saran terbaik untuk hubungan asmara.

Saran-saran terbaik ini, uniknya, berasal dari orang-orang yang telah bercerai.

Pada 1986, Orbuch memulai sebuah studi jangka panjang yang mengkaji hubungan 373 pengantin baru. Pada 2012, 46 persen pasangan tersebut bercerai. Dalam wawancara dengan Orbuch, orang yang telah bercerai atau yang sering mengakhiri hubungan serius mengangkat lima isu serupa yang mereka ingin perbaiki jika mereka memiliki kesempatan untuk melakukannya lagi.

1. Uang
"Banyak orang yang bercerai mengatakan, uang merupakan sumber utama konflik di tahun-tahun awal pernikahan," kata Orbuch. Dia juga menemukan bahwa, "6 dari 10 orang mengatakan bahwa mereka tidak akan berbagi biaya hidup dalam hubungan mereka berikutnya." 

Orbuch merekomendasikan masing-masing pasangan untuk mengevaluasi pendekatan mereka sendiri untuk menggunakan dan menabung uang serta berdiskusi dengan pasangan mereka sejak dini. Memang, tidak ada rencana keuangan yang cocok bagi semua orang, tetapi pasangan perlu untuk menentukan peraturan mereka sendiri dan mematuhi peraturan tersebut.

2. Kasih sayang 
Ternyata pria mendambakan kasih sayang (tapi belum tentu seks) lebih banyak dari perempuan. "Ini berlawanan dengan anggapan pada umumnya," kata Orbuch. "Pria mengharapkan perasaan istimewa dan diperhatikan oleh istri mereka." 

Pria yang mengakui tidak mendapatkan kasih sayang nonseksual yang cukup, kata Orbuch, dua kali lebih mungkin untuk meminta cerai, tetapi hal sebaliknya tidak terjadi pada perempuan. "Perempuan beruntung. Kita mendapatkan rasa disayangi dari lebih banyak orang dalam hidup kita, ibu kita, anak-anak, teman-teman baik" — jadi wanita cenderung membutuhkan lebih sedikit cinta dari suami. 

Dia merekomendasikan untuk sering menunjukkan kasih sayang dengan memeluk, mencium, memegang tangan, dan mengatakan "Aku mencintaimu."

3. Disalahkan
Periksalah apa yang salah dalam hubungan Anda, bukan mencari siapa yang salah, saran Orbuch. Dan pikirkan tentang cara menyelesaikan konflik dengan lebih baik di hubungan berikutnya. "Ketika pasangan bercerai yang bermasalah menggunakan kata 'kita,’ mereka lebih mungkin menemukan cinta ketimbang menggunakan kata 'aku' atau 'kamu’." 

4. Komunikasi
Orbuch mengatakan, pasangan sering jatuh ke dalam perangkap "pemeliharaan hubungan" daripada komunikasi yang sejati. Dia menyarankan untuk menerapkan "aturan 10 menit" setiap hari ketika Anda, "Berbincang dengan pasangan Anda tentang sesuatu selain pekerjaan, hubungan, rumah, atau anak-anak." 

Kuncinya adalah mengungkapkan sesuatu tentang diri Anda sendiri dan belajar sesuatu tentang pasangan Anda. "41 persen dari orang yang bercerai mengatakan bahwa mereka ingin mengubah gaya komunikasi mereka," ujar Orbuch, "dan 91 persen pasangan menikah yang bahagia mengatakan bahwa mereka mengenal pasangannya secara intim."

5. Melupakan
Melepas masa lalu adalah kunci untuk mendapatkan hubungan yang bahagia. Hal ini berlaku untuk orang yang saat ini menikah maupun orang yang sedang dalam pencarian cinta. 

Jika Anda kesal karena masalah mantan pacar pasangan Anda atau perkelahian yang terjadi beberapa pekan lalu, Anda mungkin tidak berinteraksi dengan cara yang sehat dan positif. "Rasa benci tersebut membuat Anda tidak dapat berhubungan secara maksimal," kata Orbuch.

Ia juga menyebutkan bahwa orang yang merasa netral terhadap mantan mereka secara signifikan lebih mungkin untuk menemukan cinta setelah bercerai. Jika Anda tidak dapat melepaskan kemarahan Anda, Orbuch menyarankan beberapa cara untuk melakukannya. Salah satu caranya termasuk membakar surat-surat untuk orang yang membuat Anda geram.

Sumber : Yahoo!She

0 komentar :

Post a Comment

 
Top